Mitsubishi New Mirage 2016 Tidak Hanya Ganti Tampilan Bodi, Ini Perubahan Interiornya

CaruserMagz.com – New Mirage Facelift 2016 memang sudah diperkenalkan pada tanggal 26 Juli 2016 lalu dan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) rupanya tidak hanya memberikan sentuhan penyegaran di segi eksterior saja, melainkan ikut memoles bagian interior sampai dengan aspek kenyamanan dan pengendaliannya.
Mitsubishi New Mirage - Front
Mitsubishi New Mirage Facelift 2016 saat diluncurkan – Gambar oleh OTO
Ya, kami rasa secara umum, penampilan city car ini terasa lebih dewasa, terlihat dari gaya baru yang diusung pada bumper depan dan belakang yang lebih sporty serta modern dibanding versi sebelumnya, ditambah velg dengan desain palang model terbaru.

Perubahan Interior yang Lebih Nyaman dan Elegan

Ketika masuk ke dalam mobil hatchback ini, dengan dimensi panjang 3.795 mm, yang terasa paling berbeda ialah bangku baris keduanya. New Mirage akhirnya mengusung konsep bangku 60:40. Dengan demikian, memberikan kemudahan ketika mengatur barang bawaan ketika membutuhkan bagasi yang berukuran lebih besar.
kursi belakang dengan Head rest baru New Mirage Facelift 2016
Kursi Belakang Mirage Facelift 2016 dengan 3 headrest – Gambar oleh OTO
Selain itu, di bagian atas joknya, terdapat tiga buah sandaran kepala (adjustable head rest) yang dapat diatur ketinggiannya sesuai keinginan atau postur tubuh penumpang. Di samping itu, jok tersebut sudah mengaplikasikan ISO-FIX, sehingga dapat menyematkan kursi bayi dengan aman dan nyaman saat perjalanan.
Dashboard dan Lingkar Kemudi New Mirage Facelift 2016 - oto
Dashboard dan Lingkar Kemudi New Mirage Facelift 2016 – Gambar oleh OTO
Bergeser ke kabin depan, khususnya untuk kasta tertinggi New Mirage yakni Exceed, Mitsubishi mengenakan gaya alur kursi baru dengan balutan bahan material berkualitas dan panel power window berkelir piano black sehingga menguatkan aura elegan serta nyaman.
Lalu, pada dashboardnya, terutama di bagian lingkar kemudi, desainnya telah dirubah menjadi lebih sporty dan tetap nyaman untuk digenggam. Menelisik lebih dalam, instrumen cluster pun ikutan diubah dengan semi-high contrast plus layar Multi Information Display (MID) yang menampilkan informasi seperti jarak tempuh hingga catatan konsumsi bahan bakar serta eco indicator yang memandu pengemudi untuk dapat berkendara secara efisien.

Perubahan Pengendalian

Keluar dari area kabin New Mirage,perubahan lain yang dialaminya yakni pembaharuan pada racikan suspensi. Hal ini dilakukan untuk dapat menyajikan pengendalian yang nyaman, responsif dan stabil pada mobil yang berbobot kosong 835 kilogram sampai 860 kilogram.
Pengendalian adalah salah satu perubahan yang dititik beratkan oleh Mitsubishi pada New Mirage facelift 2016 ini, karena pada versi sebelumnya banyak kritik dari para pecinta otomotif mengenai handling mobil ini yang cukup besar efek limbungnya di tikungan.
Mengenai dapur tenaganya, Mitsubishi tetap mempertahankan mesin 1.2 L DOHC MIVEC 3-silinder yang sanggup menghadirkan tenaga maksimum 77,5 PS dan memberikan besaran torsi atau momen puntir sebesar 100 Nm. Kemampuan ini didistribusikan roda penggerak depan melalui transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4 percepatan berteknologi CVT.
Mitsubishi New Mirage - Rear
Mitsubishi New Mirage – Rear

Harga Mitsubishi New Mirage 2016

Lalu bagaimana banderol harganya? New Mirage diniagakan Mitsubishi dengan kisaran harga Rp 175 Juta sampai Rp 195 Juta. Pun KTB belum memutuskan banderol resminya karena baru akan diumumkan saat ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bulan Agustus mendatang.
Salam Otomotif!
Note: Gambar disediakan secara eksklusif untuk CaruserMagz.com oleh OTO.com
 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *