Mitsubishi Xpander Incar Posisi Mobilio tapi Tak Sesumbar Lawan Avanza

CaruserMagz.com – Mitsubishi Xpander incar posisi Mobilio sebagai MPV terlaris kedua. Kehadiran Mitsubishi Expander mau tak mau akan berpengaruh pada peta persaingan segmen low MPV di Indonesia. Kehadirannya cukup gegap gempita di jagat berita online tanah air.

 

Bagaimana tidak, MPV baru ini sangat menggiurkan dari tampilan eksteriornya yang seperti Pajero Sport, namun harganya berada pada level MPV sejuta umat. Apalagi dengan kabin mewah terlapang dan ground clearance tertinggi di kelasnya.

 

Namun seberapa besar optimisme Mitsubishi Indonesia dalam bertarung di segmen low MPV ini? hal itu tercermin dari pernyataan President Director PT MMKSI Kyoya Kondo, dalam wawancara khusus dengan carvaganza.com.

 

Kondo San menanggapi dengan rendah hati, bahwa Toyota Avanza tetap akan menjadi raja di segmen Low MPV ini. Sedangkan Mitsubishi belum memasang target mengalahkan Avanza, karena MPV-nya masih terlalu muda.

 

“Tentu saja, kompetitor kuat kami tersebut memiliki basis konsumen yang besar di sini karena kehadirannya sejak tahun 2004 lalu,” Kata Kondo.

 

Namun Mitsubishi yakin mereka akan mendapat kepercayaan dari konsumen Indonesia, berkat komitmen mereka pada kualitas produk yang tinggi, pelayanan penjualan dan purna jual. Hingga Mitsubishi optimis Expander bisa menjadi low MPV terlaris kedua di Indonesia.

 

 

“Kami optimis model ini akan mendapatkan kepercayaan masyarakat Indonesia karena kami memiliki komitmen yang kuat terhadap produk yang kami jual. Masyarakat Indonesia pun sudah memberikan kepercayaan kepada model-model kami di segmen yang lain seperti Mitsubishi Pajero Sport, Outlander atau pun sedan. Dengan kapasitas produksi small MPV 80 ribu unit/tahun, kami yakin dapat menjadi pemain terbesar kedua nanti,” paparnya.

 

Dari pernyataan tersebut, dapat kita ketahui bahwa Mitsubishi mengincar posisi Honda Mobilio yang kini jadi LMPV terlaris kedua setelah Avanza.

 

Itu juga berarti Xpander akan berlaga di kelas mobil keluarga yang benar-benar mobil pribadi, seperti yang selama ini dihuni Mobilio dan Ertiga.  Sedangkan pasar mobil operasional perusahaan atau pengusaha angkutan umum yang biasanya adalah pembeli masal, masih akan dikuasai Toyota Avanza.

 

Itu masuk akal, mengingat Mitsubishi Expander ini lebih kepada kendaraan stylist untuk keluarga muda. Apalagi dengan penggerak roda depan atau FWD, akan sulit baginya untuk bersaing dengan Avanza yang RWD.

 

“Mobil ini memang dibuat untuk kebutuhan konsumen Indonesia karena itu kami melakukan survey yang komprehensif di sini tentang kebutuhan, gaya hidup orang Indonesia, termasuk mendapatkan masukan tentang desain mobil.” ungkap Presiden Direktur MMKSI tersebut.

 

Kapasitas produksi Mitsubishi Xpander yang 80 ribu unit per tahun bukanlah jumlah yang sedikit untuk dianggap remeh oleh para kompetitor. Apalagi dengan segala kelebihannya, low MPV ini sangat menggoda.

 

Sedikit banyak, Xpander akan menggerus kue segmen low MPV yang gemuk. Para kompetitor di podium dua dan tiga adalah yang paling terancam, karena sama-sama FWD dan jaringan dealer yang relatif sama dengan Mitsubishi.

 

Namun tidak menutup kemungkinan, low MPV Mitsubishi ini bisa saja menumbangkan hegemoni Avanza yang belum pernah terkalahkan sejak kehadirannya. Who knows!

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

4 thoughts on “Mitsubishi Xpander Incar Posisi Mobilio tapi Tak Sesumbar Lawan Avanza

  • July 28, 2017 at 8:03 am
    Permalink

    saya yang pemilik kendaraan type small SUV, yang which is sebenarnya 1 kelas diatas MPV, juga akan melirik mobil ini, kalau mau ganti kendaraan..

    Reply
  • August 6, 2017 at 4:30 am
    Permalink

    Ada info konsumsi bbm nya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *