Mercedes Berkolaborasi dengan Linkin Park untuk Suara Mobil Listrik AMG

CaruserMagz.com – Industri otomotif tidak hanya bekerjasama dengan industri entertainment untuk urusan marketing saja, ternyata juga bisa untuk urusan teknis engineering. Terbukti dari kolaborasi Mercedes-Benz dengan Linkin Park, group band rock asal Amerika Serikat.

 
Kerjasama Mercedes dengan Linkin Park ini adalah bagian dari kolaborasi dengan berbagai ahli dalam bidang lain yang terkait, untuk menentukan suara apa yang cocok untuk mobil listrik AMG-nya. Khususnya produk yang sudah di launching, yaitu supercar yang mengadopsi teknologi Formula-1, Mercedes AMG Project One.

 
Tidak dijelaskan seperti apa bentuk kolaborasi ini, apa dan bagaimana group band Linkin Park berkontribusi pada divisi mobil performance dari brand Jerman tersebut.

 
Kolaborasi ini dinyatakan oleh Tobias Moers, selaku AMG Chief, dalam pernyataannya pada media.

“Apakah kamu tahu Linkin Park? Saya telah bicara dengan orang-orang tersebut tentang bagaimana interpretasi mereka mengenai suara (mobil) bertenaga listrik. Kami telah bekerjasama dengan Linkin Park selama bertahun-tahun. Kami sangat dekat,” ungkap Moers.

 
“Kami memulai kerjasama ini beberapa tahun lalu. kami menbuat team untuk suara artifisial dan kami juga bekerjasama dengan ahli game, dengan seniman yang biasanya mengerjakan suara untuk film. Kami menjual emosi, dan suara adalah benar-benar merupakan bagian yang penting dari emosi, jadi apa yang kami kerjakan adalah suara artifisial, karena ini adalah keniscayaan,” tambahnya.

 
Baca juga: Mengenal SUV Merecedes Termurah di Indonesia, Mercedes GLA-200

 
Mobil yang dikerjakan dalam proyek ini adalah Mercedes AMG Project One, hypercar yang mengadopsi teknologi mobil balap Formula-1. Mobil sport road legal tersebut bertenaga total 1.000 hp berkat kombinasi mesin V6 1,6-liter turbo dengan 4 motor listrik.

 
Namun mobil tersebut masih disebut mobil masa depan, karena baru akan dikirim pada pembelinya mulai tahun 2019.

 
Selain Project One, proyek ini juga akan dilakukan untuk versi elektrik dari Mercedes CLS generasi baru, yang dikabarkan bernama AMG 53. Mobil performa tinggi tersebut akan diberi teknologi listrik dengan kombinasi mesin 3-liter dan motor listrik untuk menghasilkan output tenaga sebesar 429 hp.

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *