Mazda6 2018 Debut di LA Auto Show, Wajah Baru dan Tenaga 250 hp

CaruserMagz.com – Mazda6 2018 diluncurkan di LA Auto Show pada awal Desember 2017. Sedan premium asal Jepang ini memukau pengunjung pameran otomotif tersebut dengan tampilan menawan yang sudah mengikuti bahasa Kodo Design terbaru.

 
Wajah baru Mazda6 2018 ini tentu sudah familiar bagi pecinta mobil Mazda. Karena ini adalah penyematan “Kodo Design” pada sang premium sedan. Tak ada hal yang begitu baru, sama seperti berubahnya Mazda2, Mazda3 dan CX-5.

 
Tak dapat dipungkiri, sedan mewah ini kian anggun. Banyak jurnalis menyebutnya diilhami oleh Mazda Vision Coupe Concept yang dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show 2017.

 
Selain wajah baru, hal yang menarik perhatian dari sedan premium pesaing Toyota Camry dan Honda Accord ini, adalah tenaganya yang jauh lebih powerfull. Mazda6 2018 ini bertenaga hingga 250 hp dan torsi 420 Nm (310 lb-ft). Itu adalah tenaga yang luara biasa untuk mobil premium sedan bertubuh besar.

 

Mazda6 2018
Mazda6 2018 – Makin anggun dengan wajah baru

 
Di dalam kabin, sedan ini kian terasa mewah dengan balutan bahan kelas atas seperti Nappa leather, UltraSuede, dan Sen wood trim. Mazda mengatakan bahwa kursi Mazda6 baru ini punya ergonomic yang lebih baik, sehingga meningkatkan kenyamanan.

 

Mazda6 2018 Interior - Cabin
Mazda6 2018 Interior – Cabin

 
Perangkat hiburan berupa floating head unit lebar berukuran 8 inci yang seperti ditegakkan di dashboard. Pengatur suhu ruangan adalah AC otomatis dual-zone dengan panel digital.

 

Mazda6 2018 Interior - Dashboard
Mazda6 2018 Interior – Dashboard

 
Mazda6 2018 ini ditenagai mesin Skyactiv-G 2.5-liter 4-silinder, dengan pilihan mesin teknologi naturally aspirated atau turbocharger. Mesin dengan turbo bertenaga 250 hp, sedangkan naturally aspirated 227 hp. Mazda mengatakan bahwa mesin force induction ini menghasilkan performa yang sama dengan mesin V8 4-liter, berkat variable-pressure turbocharger.

 
Untuk transmisi, mesin naturally aspirated diberi gearbox manual 6-percepatan, sementara mesin turbo dikawinkan dengan transmisi otomatis juga 6-percepatan.

 
Berbagai peningkatan dilakukan Mazda untuk menghasilkan kenyamanan dan pengendalian terbaik pada sedan premium ini. Improvement pada sasis disebut meningkatkan pengendalian, rigiditas dan kestabilan. Peningkatan juga dilakukan untuk mengurangi kebisingan dan getaran di dalam kabin.

 
Sedan Mazda6 ini dikabarkan akan mulai hadir di showroom pada musin semi (akhir Maret 2018). Dengan berbagai peningkatan signifikan tersebut, diperkirakan kenaikan harga sedan ini dari versi sebelumnya adalah sekitar Rp. 300 jutaan ($ 21,945).

 
Belum ada kabar dari Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku APM Mazda di Indonesia, kapan sedan premium ini akan masuk Indonesia. Namun mengingat Mazda6 sedan juga eksis di Indonesia, kemungkinan besar, cepat atau lambat akan hadir juga.

 
Sumber: www.carscoops.com

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *