Beda Mazda2 Facelift 2017 dari Versi Lama pada Fitur G-Vectoring Control

CaruserMagz.com – Dalam peluncuran 5 model baru Mazda di Hotel Indonesia Kempinski pada 14 Maret 2017 yang lalu, Eurokars Motor Indonesia sebenarnya juga menampilkan Mazda-2 facelift 2017. Namun Mazda2 baru ini tidak mendapat perubahan signifikan pada tampilannya.

 

Hal yang baru pada Mazda-2 keluaran 2017 ini adalah ubahan dalam hal fitur, khususnya fitur keselamatan yang menambah rasa percaya diri pengemudi dan menambah kenikmatan pengendalian.

 

Fitur baru yang disematkan pada Mazda-2 facelift 2017 ini adalah Mazda G-Vectoring Control System (GVC). Fitur ini tergolong baru pada mobil-mobil Mazda terkini dan sepertinya sedang ada penyeragaman untuk disematkan pada line-up model-model terlaris.  GVC berfungsi membuat mobil selalu dalam kendali yang aman saat menikung dan bermanuver lainnya.

 

Fitur-fitur canggih yang menjadi nilai jual terdepan dari Mazda tetap disematkan, seperti: teknologi rem ABS+EBD+EBA, Traction Control System, Emergency Stop Signal, Hill Launch Assist, Dynamic Stability Control, Adaptive LED Headlamps, Blind Spot Monitoring (tipe GT), Rear Cross Traffic Alert dan Lane Departure Warning System.

 

Selain G-Vectoring Control, Mazda-2 2017 juga mendapat tambahan jumlah air bags, yaitu ada juga di sisi samping dan samping atas (curtain airbags).

 

Fitur keselamatan tersebut memang masih tidak familiar di mobil-mobil yang ada di Indonesia, khususnya mobil Jepang. Karena akan menyebabkan kenaikan harga mobil menjadi signifikan, sehingga ceruk pasarnya menjadi lebih sempit untuk kalangan atas yang menginginkan keasyikan mengemudi dan tentunya punya kantong tebal.

 

Eurokars Motor Indonesia akan menjual Mazda-2 2017 ini dalam tiga varian, yaitu Mazda2 R, R-AT dan GT-AT. Semua varian tersebut tetap bermesin SkyActiv 1.496 cc, 4-silinder dengan tenaga 110 PS pada 6000rpm dan torsi 141 Nm pada 4000rpm.

 

Mengenai harga, belum ada pengumuman resmi dari Eurokars. Logisnya penambahan fitur canggih tersebut akan menaikkan harga Mazda2 keluaran 2017. Kabarnya Mazda2 baru ini akan mulai bisa dipesan sejak April 2017 mendatang.

 

Pertanyaannya, akan seberapa rupiah kenaikan harga sebagai konsekuensi peningkatan fitur. Sebagai referensi saja, Mazda2 versi 2016 dijual dengan harga berkisar antara 234,6 hingga 294,3 juta rupiah untuk OTR wilayah DKI Jakarta.

 

Bagi sobat yang sudah berminat membeli hatchback cantik nan canggih ini, ada baiknya menunggu versi baru 2017 untuk kenikmatan mengemudi yang lebih menyenangkan.

 

Salam Otomotif!

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *