Maserati GranTurismo 2018 Facelift Debut Global di New York

CaruserMagz.com – Maserati, pabrikan mobil mewah asal Italia memperkenalkan facelift dari sportcar Maserati GranTurismo 2018. Facelift ini merupakan re-styling kedua setelah yang pertama dilakukan pada 2012. Carmaker di bawah group Ferrari dan Fiat ini memilih New York sebagai tempat prosesi buka tudung GranTurismo 2018.

 

Peluncuran Maserati GranTurismo 2018 ini cukup unik, yaitu berbarengan dengan penutupan New York Stock Exchange, pada 27 Juni 2018. Maserati meyiapkan seluruh jajarannya di depan gedung New York Stock Exchange, untuk meramaikan prosesi peluncuran. Kemudian CEO Maserati, Reid Bigland hadir untuk membunyikan bel penutup sekaligus sebagai tanda kehadiran New Maserati GranTurismo 2018.

 

Maserati GranTurismo pertama kali diluncurkan pada tahun 2007. Kemudian disegarkan pada tahun 2012. Facelift 2018 ini merupakan perwujudan dari konsep Maserati Alfieri yang diperkenalkan pada tahun 2014 yang lalu.

 

Maserati-GranTurismo-2018-Konsep-Alfieri
Konsep Alfieri – basis desain Maserati GranTurismo 2018

Hal yang baru pada GranTurismo 2018 adalah fascia depan yang berubah dari model sebelumnya. Grill depan yang sebelumnya berbentuk oval, kini menjadi sedikit bersudut membentuk heksagonal. Air intake juga sekarang berdesain lebih konvensional, dibanding generasi sebelumnya.

 

Di bagian belakang, bumper GranTurismo juga telah diperbarui dengan desain ulang yang nampak lebih ringkas dan atletis.

 

Masuk ke kabin, desain interior masih beraura GranTurismo yang sebelumnya. Perubahan yang dilakukan Maserati terutama pada sistem infotainment berupa layar sentuh 8,4 inci yang bisa mengoperasikan Apple CarPlay dan Android Auto. Untuk audio, telah menggunakan sistem Audio Premium Harman Kardon sehingga didapatkan kualitas suara yang bagus.

 

Powertrain GranTursimo 2018 ini masih sama dengan generasi sebelumnya, yaitu mesin Ferrari 4,8-liter V8, dengan tenaga output masih 460 PS dan torsi 520 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 6-percepatan.

 

Performa mobil sport ini dapat melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam 4,8 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 299 km/jam. Sementara versi MC yang ringan bisa melaju hingga 100 km/jam dalam 4,7 detik dan mencapai kecepatan maksimum 301 km/jam.

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *