Formula 1 Ganti Logo mulai Musim 2018, Logo Baru F1 Terungkap di GP Abu Dhabi

CaruserMagz.com – Ajang balapan jet darat paling bergengsi sudah akrab dengan logo F1 yang terdiri dari warna merah, putih dan hitam. Logo tersebut telah menjadi trade mark Formula 1 sejak tahun 1987.

 
Setelah 23 tahun, akhirnya kita harus mengucapkan selamat tinggal pada logo F1 yang legendaris itu. Karena logo F1 yang baru akan segera hadir. Hal itu terungkap saat selebrasi podium pada seri pamungkas dari F1 musim 2017, yaitu Grand Prix Abu Dhabi.

 
Logo baru F1 tersebut direncanakan mulai digunakan pada awal musim 2018. Desain logo ini lebih sederhana dibandingkan dengan yang sebelumnya. Hanya berupa tulisan ‘F1’ dengan warna merah dan masih dengan posisi miring.

 
Desain logo baru ini disebut terinspirasi dari dua mobil F1 yang melaju menuju garis finish. Ya, desain-desain logo di masa kini memang kebanyakan lebih simpel. Hal yang diutamakan adalah agar lebih mudah diingat dan mudah dimengerti audiens.

 
Baca juga: Rio Haryanto Gabung Formula-E?

 
Pergantian logo ini tidak dapat ditampik merupakan pengaruh dari perubahan kepemilikan ajang F1 yang kini sudah di tangan Liberty Media sejak setahun yang lalu.

 
Pimpinan Formula 1 menjelaskan bahwa perubahan logo dilakukan untuk memberikan nuansa lebih modern, sehingga lebih mudah dipasarkan di dunia mobile dan digital. Pihak otoritas F1 yang baru merasa logo yang lama telah kurang relevan di era sekarang yang lebih modern.

 
Bukan hanya logo, akan banyak perubahan lainnya yang dibawa Liberty Media pada ajang olahraga super mahal ini. Formula 1 juga akan melakukan seremoni peluncuran brand sebelum musim 2018 dimulai pada GP Australia.

 
Kepala komersial F1 Sean Bratches mengumumkan bahwa peluncuran kembali menandai era baru bagi Formula 1. Selain itu mereka akan segera memperkenalkan paket grafis baru bersamaan dengan platform website baru.

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *