Komunitas Suzuki Ignis Bernama IGNITY ‘Indonesian Ignis Community’

CaruserMagz.com – Hampir setiap mobil penumpang di Indonesia punya organisasi komunitas yang punya aktifitas baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Begitupun dengan Suzuki Ignis, si mungil retro pendatang baru di Indonesia, para pemiliknya langsung membentuk komunitas.

 

Komunitas pemilik dan pecinta Suzuki Ignis tersebut diberi nama “Indonesian Ignis Community” dan disingkat IGNITY. Organisasi komunitas pecinta Ignis ini didirikan pada Mei 2017 oleh beberapa orang yang aktif di forum kaskus.

 

Ignity kini punya pengurus yang diketuai oleh Haryo, seperti diumumkan pada halaman pertama forum kaskus Ignity.

 

Hingga artikel ini kami tulis, Ignity masih terus membuka pendaftaran anggota, bagi pemilik Suzuki Ignis yang ingin bergabung. Pendaftaran tersebut bisa dilakukan secara online dengan mengisi formulis registrasi di http://bit.ly/regisignity. Pendaftaran dikenakan biaya sebesar Rp. 250.000 yang akan digunakan sebagai biaya seragam, sticker dan Kartu Tanda Aggota (KTA).

 

Jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan, calon anggota Ignity bisa bertanya langsung pada pengurus dengan contact person sebagai berikut:
1. Tan Erin : 0855-1545-999
2. Ilham : 0811-1219-666
3. Faisal : 0811-3582-659

 

Pengumuman Pendaftaran Anggota Ignity – Sumber: Official Longue Ignity

 

Ignity mempunyai beberapa sarana komunikasi melalui social media dan foruk kaskus, berikut link ke group dan forum tersebut:

 

1. Facebook: Public Group Ignity
2. Forum Ignity Kaskus : Official Longue Ignity
3. Akun Twitter: Ignity_id
4. Akun Instagram: Ignity_id

 

Pada forum kaskus komunitas Suzuki Ignis ini, nama-nama akun yang menjadi admin forum antara lain: mejahijau, geminiitam, FirstyZweitha, yayonami, aufal42, empay, Herge. ke-7 orang tersebut termasuk dalam kepengurusan Ignity angkatan pertama.

 

Berikut susuran pengurus Ignity untuk periode 2017/2018:
Ketua Umum: Haryo
Wakil Ketua Umum : Eras – Ignity Depok
Sekretaris: 1. Ervin – Ignity Bandung; 2. Wahyu Geminiitam; 3. Franz Heru Jakarta .
Bendahara: Arief Prakosa, Agam.
Sie Anggota: Tegar, Martin Ignity Jakarta.
Sie Humas: Arif Amrizal, Aufal Huda, David Christanto.
Sie IT: Paulus Eko Ignity Cikarang, Hekal Prihandana.
Sie ACara: Teguh Zwestiana, Utha Ignity Bali
Sie Perlengkapan: Rezar Prandiga, David Almin
Sie dokumentasi: Joko Prasetyanto
Sie Dana usaha: Arnold A Ignity Solo, Rudy Zhou

 

Banyak mamfaat mengikuti aktifitas komunitas pemilik mobil, baik di dunia nyata amaupun di media social. Dengan mudahnya berkomunikasi antar sesama pemilik mobil yang sama, banyak permasalahan pada mobil bisa diatasi dengan mudah bahkan oleh anggota yang baru pertama kali punya mobil.

 

Berbagai tips perawatan mobil, berbagi informasi mengenai spare part dan tempat membelinya, tips modifikasi, bahkan keluh kesah dan solusinya bisa dishare di forum atau group social media komunitas otomotif seperti Ignity ini.

 

Aktifitas offline di dunia nyata juga menjadi agenda wajib bagi komunitas pengguna mobil, yang biasanya mereka sebut kopdar (kopi darat), tak jarang kegiatan tersebut bukan hanya sekedar meet-up, tapi juga sekaligus melakukan kegiatan sosial seperti menyantuni anak-yatim, berbagi sedeqah ke anak jalanan dan lain sebagainya.

 

Salam Otomotif!

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *