KIA New Rio 2017 Tertangkap Kamera di Jalanan Sebelum Diluncurkan pada IIMS 2017

CaruserMagz.com – KIA New Rio generasi ke-4 sudah mulai terlihat di jalanan Jakarta. Seseorang memposting penampakan New Rio 2017 saat road test di Jakarta pada group facebook pemilik KIA Rio, sebelum peluncuran resmi di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Bahkan penampakan beberapa Rio 2017 sudah diposting para pecinta hatchback segmen B ini di group KIA Rio Indonesia tersebut.

 

Akan segera hadirnya KIA All New Rio 2017 generasi ke-4 ini sudah disinyalir dari pernyataan petinggi KIA Motor Indonesia (KMI), yaitu Hartanto Sukmono pada November 2016 yang lalu kepada media. Seperti kami beritakan pada artikel ini: KIA Rio Generasi ke-4 Masuk Indonesia Awal 2017.

 

Dalam pernyataannya pada media, Hartanto mengatakan bahwa mereka akan membawa model terbaru KIA pada triwulan pertama 2017, ciri-ciri mobil baru itu adalah salah satu dari model anyar yang di perkenalkan di Paris Motor Show 2016. Sedangkan satu-satunya model yang dijual di Indonesia dari 3 model anyar KIA tersebut hanyalah KIA All New Rio.

 

Berikut penampakan KIA New Rio 2017 yang diposting di group pemilik KIA All New Rio Indonesia:

 

KIA-Rio-2017-Di-Dealer
KIA All New Rio-2017-Di-Dealer

Banyak pemilik Rio yang berkomentar bahwa desain eksterior Rio generasi baru ini tidak semolek versi sebelumnya, karena menjadi nampak biasa-biasa saja. Menurut mereka, keunikan KIA Rio pada generasi lawas hilang pada versi baru ini. Namun sebenarnya perubahan eksterior itu akan terobati jika kita lihat perubahan pada desain interior Rio baru ini, karena kini tampak lebih modern dan berkelas.

 

KIA Rio generasi ke-4 ini memang mendapat ubahan yang signifikan pada desain eksterior dan interior dan fitur. Desain eksteriornya terlihat lebih tegas sehingga terkesan lebih elegan dan cepat.

 

KIA memberikan kemewahan dan kelegaan interior yang lebih dengan membuat dimensi New Rio 2017 lebih panjang hingga 15cm, lebih lebar 5cm dan lebih rendah 5cm. Perubahan tersebut akan memberikan ruang kaki dan bahu yang lebih lapang. Badannya yang lebih rendah juga akan menambah efek aerodinamis dibanding generasi sebelumnya.

 

Peminat KIA All New Rio akan disuguhi interior yang lebih modern ala mobil Eropa kekinian. Bebagai fitur infotainment dan kelengkapan interior baru yang memanjakan penumpang juga disematkan. Desain interior baru ini akan menjadi balasan bagi kurang disukainya eksterior yang berubah ritme.

 

Pada versi Eropa, KIA All New Rio 2017 sudah ada pilihan varian bermesin turbo, yaitu mesin 1000cc 3-silinder berteknologi turbocharger T-GDI yang diklaim lebih bertenaga dari mesin 1400cc lawas, juga lebih hemat bbm. Varian bermesin lama masih akan tersedia. Belum ada kabar lebih jelas dari KMI apakah Rio bermesin turbo juga akan dijual di Indonesia.

 

 

Salam Otomotif!

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *