Kepraktisan Mitsubishi Xpander Terbaik di Kelasnya, Brilian dan Lengkap!

CaruserMag.com – Practicality atau kepraktisan adalah salah satu hal penting dalam rancangan kabin mobil MPV, yaitu ketersediaan tempat penyimpanan barang-barang di dalam kabin.
 
Sehingga faktor ini menjadi perhatian khusus bagi pabrikan mobil. Tak terkecuali Mitsubishi dalam merancang jagoan barunya, The New Generation MPV, Mitsubishi Xpander. Pada dasarnya semua low MPV yang sudah ada sekarang memiliki kepraktisan yang memadai untuk ukuran mobil keluarga.
 
Sehingga untuk punya nilai lebih, pabrikan dituntut lebih kreatif menyediakan kepraktisan, yang bukan hanya cukup tapi juga mengakomodasi gaya hidup keluarga muda di zaman sekarang, sekaligus memberikan sentuhan kemewahan.
 
Sepertinya Mitsubishi benar-benar memikirkan apa yang dibutuhkan pengguna Xpander terkait kepraktisan ini, sehingga mereka menyediakan hal-hal detail yang brilian, lengkap dan memfasilitasi kerapian kabin dalam hal ketersediaan tempat penyimpanan di dalam kabin dan bagasi.
 
Ada 3 hal yang biasanya disediakan terkait kepraktisan, yaitu cup-holder atau tempat minuman, ruang penyimpanan terbuka dan ruang penyimpanan tertutup. Berikut detail kepraktisan Mitsubishi Xpander.

 

Baca juga:
Seberapa Lega Ruang Kabin Mitsubishi Xpander?
 
 

Cup Holder (Tempat Minunam)

 

Cup-Holder - Mitsubishi Xpander

 
 
Total ada 16 Cup-holder disediakan, baik untuk botol air berukuran besar, sedang dan kecil. Berikut detailnya:
 
2 cup-holder di konsol tengah.
12 cup-holder di doortrim, sehingga ada 3 di tiap doortrim, yang terdiri dari 1 untuk botol besar dan 2 untuk botol kecil.
2 cup-holder di kabin baris belakang
,
sehingga ada 1 cup-holder di masing-masing sisi kabin baris ketiga.
 
 

Ruang Penyimpanan Tertutup

 

Ruang Penyimpanan Tertutup - Mitsubishi Xpander

 
 
Total ada 7 lokasi ruang penyimanan tertutup, dengan detail sebagai berikut:
 
1 glove-box di dashboard kiri, di depan penumpang kabin pertama.
1 tempat penyimpanan koin
dan kartu-kartu yang berpenutup di sisi kanan bawah setir. Ini brilian untuk membuat dashboard tetap terlihat rapi, karena pada umumnya tempat penyimpanan koin dibuat terbuka.
1 ruang penyimpanan berpenutup sliding di konsol tengah, ini berbeda dari konsol tengah pada umumnya yang penutupnya seperti model glove-box juga.
1 laci rahasia kecil di konsol tengah depan yang juga berpenutup sliding.
1 laci rahasia di bawah kursi penumpang depan, ini sama dengan yang ada pada Toyota Sienta dan KIA All New Rio.
1 tempat penyimpanan tertutup di sisi kanan bagasi,
di bawah pilar C yang berguna untuk menyimpan tools kit, seperti dongkrak dan kunci-kunci standar bawaan mobil.
1 Ruang penyimpanan yang luas dan banyak kompartmen di bawah lantai ruang bagasi, yang bisa digunakan untuk menyimpan sepatu dan koleksi-koleksi barang yang perlu selalu ada di mobil.
 
 

Ruang Penyimpanan Terbuka

 

Ruang Penyimpanan Terbuka - Mitsubishi Xpander

 
 
Total ada 17 lokasi tempat penyimpanan terbuka, yaitu 6 di kabin depan, 5 di kabin kedua, 4 di kabin belakang dan 2 di ruang bagasi. berikut detailnya:
 
1 di konsol tengah bagian depan yang dibuat ada trey untuk meletakkan gadget saat sedang di cas.
1 di atas glove-box depan, di hadapan penumpang depan.
2 di masing-masing sisi samping konsol tengah bagian depan, sama seperti pada Pajero Sport.
4 di doortrim yang fungsinya bisa jadi cupholder juga, sehingga total ada 1 di tiap doortrim.
1 kantung di belakang kursi pengemudi.
2 kantung
di belakang kursi penumpang depan. Kantung bagian atasnya dibagi lagi dengan jahitan, sehingga bisa digunakan untuk menaruh gadget dengan rapi saat sedang dicas.
4 ruang penyimpanan bertingkat untuk meletakkan gadget di kabin belakang, sehingga ada 2 di tiap sisi kabin baris ketiga.
2 tempat penyimpanan terbuka di sisi kiri dan kanan bagasi yang bisa digunakan untuk meletakkan barang kecil.
 
Dengan kelengkapan untuk kepraktisan yang sebanyak itu, dan detail-detail yang brilian, tak berlebihan kami rasa untuk menyatakan bahwa Mitsubishi Xpander adalah Low MPV yang paling baik kepraktisannya.
 
Desainer Mitsubishi dengan cerdas memikirkan detail kebutuhan pengemudi dan semua penumpang Xpander. Tidak hanya lengkap, ruang penyimpanan tersebut didesain sedemikian rupa sehingga memfasiltiasi kerapian kabin. Apalagi ditambah dengan power shocket dan USB port pada banyak tempat untuk mengecas HP atau gadget.
 
Demikian review mengenai kepraktisan Mitsubishi Xpander, semoga bermamfaat bagi sobat yang ingin mengetahui detail tentang low MPV ini. Jika sobat ada informasi tambahan, atau ada info yang kami sampaikan di atas kurang tepat, silahkan disampaikan di kolom komentar artikel ini.
 
Salam Otomotif!

 

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai kesehariannya yang menyenangkan.

One thought on “Kepraktisan Mitsubishi Xpander Terbaik di Kelasnya, Brilian dan Lengkap!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *