Interior Toyota All New Rush 2018 Jadi Lebih Modern

CaruserMagz.com – Toyota Rush dan Daihatsu Terios 2018 generasi baru segera diluncurkan pada 23 November 2017. Duo low SUV rakitan pabrik Astra Daihatsu Motor (ADM) ini sudah sangat dinanti-nanti konsumen Indonesia. Selain tampilan eksterior yang berubah total, ternyata interior Toyota All New Rush dan Daihatsu All New Terios juga berubah signifikan.

Bocoran gambar-gambar interior Toyota All New Rush 2018 dirilis oleh Rockomotif.com. Gambar yang sepertinya dari brosur tersebut memberi informasi yang lumayan banyak. Seperti dashboard, kursi, fitur interior dan hiburan.

 
Jika kita perhatikan, pada dasarnya interior New Rush generasi baru ini masih mengusung konsep yang sama dengan generasi sebelumnya. Hanya saja kini terlihat lebih modern. Dashboard masih simpel dan mudah difahami, yaitu seperti mepet ke depan hingga tidak mengambil banyak ruang kabin.

 
Jika pada Rush generasi lama dashboardnya nampak tegas mengotak, maka kini jadi sedikit membulat. Center cluster terlihat lebih modern dengan monitor layar sentuh dan pengaturan AC digital. Cluster di balik lingkar kemudi juga terlihat lebih modern dengan warna kontras dan MID besar di tengah.

 

Interior Toyota All New Rush - Cabin
Interior Toyota All New Rush – Kabin

Warna interior dual-tone dengan aksen cerah yang sepertinya berbahan soft-touch pada dashboard dan doortrim. Bentuk palang-palang dan center dari lingkar setir juga berubah. Kami kira palang-palang itu mengingatkan pada setir milik Mitsubishi Mirage dan Xpander, untung saja bagian tengahnya bulat seperti setir Toyota Agya.

 
Tuas transmisi dan konsol tengah masih banyak kesamaan dengan generasi sebelumnya, bedanya kini ada 3 cup holder di konsol tengah, sejajar dengan tuas rem tangan. Semoga transmisinya adalah generasi baru atau minimal teknologi lebih kekinian, bukan seperti generasi sebelumnya yang banyak dikeluhkan kurang smooth.

 
Hal yang menarik adalah desain kursinya. Ini adalah kemajuan signifikan untuk low MPV kembaran Daihatsu Terios tersebut. Kursinya kini sudah menggunakan desain semi-bucket yang semoga membuat nyaman dan membuat pengemudi dan penumpang tidak cepat lelah. Toyota entah mengapa cukup pelit menyediakan kenyamanan tersebut pada generasi sebelumnya, sehingga kursinya seperti bangku sekolah yang flat.

 
Toyota All New Rush dan Daihatsu All New Terios 2018 ini dikabarkan berdimensi lebih panjang 170 mm atau 17 sentimeter. Jadi kemungkinan akan bertambah lega dalam hal ruang kaki.

 
Namun melihat bocoran gambar tersebut, sepertinya pertambahan legroom tersebut tidak akan spektakuler. Kontur kursi yang tebal masih menyita banyak ruang. Jika Rush geneasi baru ini bisa selega Avanza saja, itu sudah lumayan bagus.

 
Bocoran gambar ini sepertinya untuk tipe tertinggi, mengingat sudah menggunakan head unit layar sentuh 7 inci dan sudah ada 6 airbag termasuk curtain  dan side airbag. Ada tombol audio steering switch di setir dan AC digital. Sayangnya kursi belum dibalut pelapis kulit, masih menggunakan bahan fabric.

 

Interior Toyota All New Rush - Airbags
Interior Toyota All New Rush – Airbags

Sepertinya kita tidak bisa berkekspektasi terlalu banyak dengan perubahan ini, khususnya dalam hal kelegaan kabin. Semoga penambahan fitur yang signifikan dan perubahan pengendalian dan kenyamanan memberikan rasa berkendara yang lebih fun.

 
Dikabarkan Low SUV ini akan tetap berpenggerak roda belakang. Itu kabar baik untuk konsumen Indonesia yang kebanyakan lebih suka mobil RWD. Karena katanya lebih tangguh melahap segala jenis medan jalan. Namun belum ada bocoran informasi mengenai mesin dan output tenaga serta torsinya.

 
Salam Otomotif!

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

2 thoughts on “Interior Toyota All New Rush 2018 Jadi Lebih Modern

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *