Mitsubishi Krama Yudha Ingatkan Dealer Jangan Umbar Janji tentang Expander

CaruserMagz.com – Kehadiran Mitsubishi Expander, low MPV versi produksi dari XM Concept, sudah sangat ditunggu-tunggu calon pembelinya. Apalagi santer kabar bahwa mobil ganteng ini akan dipamerkan di GIIAS 2017 pada Agustus mendatang. Tak terbendung, peminat mobil ini mulai menanyakan pada dealer-dealer Mitsubishi, kapan Expander mulai bisa dipesan.

 

Bahkan kabarnya tidak sedikit calon konsumen yang berani memberikan booking fee, demi menjadi yang pertama memiliki MPV Mitsubishi baru ini. Hal tersebut tentu juga menarik perhatian para sales Mitsubishi di dealer-dealer, karena tidak mungkin menolak calon pembeli.

 

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengetahui bahwa beberapa dealer sudah mulai mendata pemesanan Mitsubishi Expander. Walau inden resmi belum dimulai, pihak MMKSI tidak dapat melarang para pramuniaganya mengumpulkan data calon pembeli.

 

Irwan Kuncoro, selaku Direktur Marketing MMKSI  mengingatkan setiap dealer resmi Mitsubishi, agar tidak mengumbar janji berlebihan. Apalagi sampai menentukan kapan mulai distribusi dan semua hal terkait penjualan, karena pihak MMKSI belum mengumumkan secara resmi mengenai harga dan target waktu distribusi ke dealer-dealer.

 

“Yang penting itu jangan janji berlebihan, misalnya mengatakan kapan distribusi unit karena semua memang belum diumumkan. Kami menghindari konsumen protes karena berlebihan janjinya,” ujar Irwan Kuncoro di Jakarta, Rabu (7/6/17).

 

Irwan mengakui mereka tidak bisa menyalahkan atau melarang para sales yang mulai bergerak menanggapi antusiasme calon konsumen. Namun jangan sampai membuat konsumen kecewa karena terlalu bersemangat mengumbar janji.

 

“Nggak salah juga diler mulai prospek, buka inden, bahkan sampai ada yang booking-fee. Cuma hati-hati, jangan sampai janji berlebihan,” tambah Irwan.

 

Konsumen Wajib Waspada dan Bersabar

 

Tidak dapat dipungkiri, kehadiran Mitsubishi Expander sebagai versi komersil dari Konsep XM sangat dinanti-nantikan oleh peminat low MPV. Karena tongkrongan Mitsubishi XM yang dipajang pada GIIAS 2016 lalu begitu menggoda. Selain itu, banyak diberitakan media, bahwa harga mobil yang atraktif ini tidak akan jauh atau malah sedikit lebih murah dari low MPV mainstream yang ada sekarang.

 

Sebagai konsumen, hendaknya kita waspada terhadap sales nakal yang mengambil celah dari antusiame dan euphoria calon pembeli. Jangan mau memberi booking fee yang tidak masuk akal jumlahnya dengan imbalan janji manis bakal paling cepat menerima unit.

 

Lebih baik tunggu kabar resmi dari Mitsubishi Motors Indonesia mengenai harga, jadwal distribusi unit, bonus, diskon, promo dan lain sebagainya. Toh.. Pabriknya di dalam negeri juga, jadi kemungkinan waktu pengiriman tidak akan selama jika mobil ini diimpor dalam bentuk CBU.

 

Salam Otomotif!

 

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai kesehariannya yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *