Hyundai Rilis Penampakan All New Azera 2017 Lebih Detail Eksterior dan Interior

CaruserMagz.com – Hari ini (27-10-2016), Hyundai secara resmi mengeluarkan gambar lebih detail dari Hyundai All New Azera 2017 generasi keenam (disebut juga Grandeur). Midsize luxury sedan ini merupakan produk legendaris Hyundai karena termasuk mobil generasi awal yang diluncurkan ke pasar otomotif pada tahun 1968, setahun setelah didirikannya Hyundai Motor Corporation pada tahun 1967.
Sebelumnya Hyundai telah merilis sketsa rendering dari New Azera ini, dapat sobat baca pada posting kami sebelumnya: Rendering Hyundai Azera 2017 diumumkan
Penampakan interior dan eksterior terbaru dari All New Azera ini menggambarkan desain glamour yang bernuansa futuristik, namun tetap mengisyaratkan desain tradisional milik Azera generasi sebelumnya.

Hal yang baru adalah ‘Cascading grille‘ di moncong sedan mewah ini, grill besar berbentuk heksagonal tersebut merupakan pakem baru pada mobil-mobil Hyundai yang dipercaya memberikan nuansa prestisius sekaligus futuristik. Sedangkan desain keseluruhan menampilkan ekspresi aerodinamis dengan proporsi yang indah, elegan, seimbang serta detail yang cantik.

Revolusi desain pertama pabrikan mobil Korea Selatan terjadi pada akhir 2011 ditandai dengan grill lebar pada Hyundai dan grill tiger-nose pada KIA. Maka tahun 2017 menjadi era baru kedua bagi desain Hyundai Motor, ditandai dengan hadirnya cascading-grille sebagai identitas baru mobil-mobil Hyundai. Grill hexagonal ini sudah bisa kita lihat juga pada Hyundai i20 dan i30 terbaru yang dirilis pada Paris Motor Show, akhir September 2016 yang lalu.

Eksterior All New Azera 2017 membentuk siluet yang elegan dan dinamis dengan body yang kian ramping atau landai, desain tersebut memberi aura tenaga yang kuat. Nuansa bertenaga untuk membelah udara dengan tenang tampak pada garis-garis aerodinamis dari depan di kap mesin ke bagian samping body hingga ke bagasi di buritan.

Warisan versi sebelumnya tetap disematkan pada desain lampu belakang yang nampak menyatu, karena dihubungkan oleh lampu reflektor pada tutup bagasi, namun bentuknya sudah menganut desain kekinian dengan hiasan LED di dalamnya.

Desain eksterior yang dramatis tersebut berlanjut ke bagian kabin Hyundai Azera 2017 ini. Nuansa mewah disediakan dengan panel berbahan soft-touch (halus) dan warna two-tone kombinasi brown-hitam yang kalem. Desain kursi, doortrim dan arm-rest pada konsol tengah memberi kesan premium, menjanjikan kenyamanan kabin yang superior.

Dashboard yang didesain berundak memungkinkan interior menjadi lebih luas dan memberi rasa lapang bagi penumpang. Desain asimetris pada cluster tengah tempat monitor layar sentuh yang lebar menunjukkan terobosan baru bagi interior Hyundai.

Peter Schreyer menyatakan bahwa mobil-mobil Hyundai terbaru merupakan ‘Truly European Car‘, karena didesain di Eropa oleh para desainer Eropa dengan dukungan penuh pusat desain Hyundai di Korea Selatan dan Amerika. Sehingga penampakan eksterior, desain interior, kualitas dan kenyamanannya benar-benar bercitarasa mobil Eropa.

Namun dengan kualitas dan standar Eropa yang tinggi, mereka mampu membangun mobil dengan mengutamakan harga yang lebih terjangkau dibanding brand-brand premium Eropa. Semewah apapun mobil ini, ia tetaplah Hyundai, maka value for money menjadi nilai jual utama yang tidak terkalahkan. Bravo Hyundai, what a great achievement!

Salam Otomotif!

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *