Honda HR-V Black ‘Limited’ Edition Diluncurkan di Inggris

CaruserMagz.com – Honda Inggris meluncurkan edisi terbatas dari crossover andalannya di Eropa, yaitu Honda HR-V Black Edition. Limited Edition serba hitam ini bukanlah model pertama bagi Honda Eropa, karena sebelumnya sudah sering diluncurkan untuk model-model lainya, seperti CR-V, Jazz, Civic dan lainnya.

 

Menurut petinggi Honda UK, black edition ini dipersembahkan bagi konsumen yang menginginkan mobil yang mempunyai ciri khas, lebih berkesan individual dan punya sentuhan lebih premium. Hasilnya, seperti model-model sebelumnya, limited edition ini sangat digemari konsumen Eropa.

 

“Baik HR-V dan CR-V sangat dicintai oleh pelanggan dan CR-V Black Edition telah meluncur  sangat sukses dengan mereka (konsumen) yang mencari sesuatu yang sedikit lebih khas dan individual sekaligus memberikan sentuhan premium. Kami menantikan kehadiran New HR-V yang akan ditampilkan dalam beberapa minggu ke depan dan memperpanjang waktu CR-V Black Edition untuk memenuhi permintaan,” kata Dave Hodgetts, Managing Director Honda UK.

 

Sesuai namanya, Honda HR-V black edition ini mendapat finishing serba hitam baik eksterior maupun interiornya. Bagian-bagian yang pada versi standar berwarna lain diganti menjadi hitam, seperti: stepboards, spion housing, grill depan, velg 18 inci, termasuk tulisan ‘Black Edition’ di bawah emblem HR-V di pintu bagasi, semuanya dibalut warna hitam gelap.

 

Honda HR-V Black Limited Edition - Belakang
Honda HR-V Black Limited Edition – Belakang

Di bagian interior, Honda UK mengatakan bahwa kabin HR-V ini diberi trim dan karpet kulit edisi spesial juga dengan aksen hitam. Kursi crossover ini masih menganut sistem ‘Magic Seat’ yang inovatif dan unik, bahan dashboard soft touce dan sistem infotainment touchscreen juga hadir di interior HR-V black edition ini.

 
Baca Juga: Fitur Baru Honda HR-V Special Edition
 

Edisi terbatas serba hitam akan disediakan dengan dua pilihan mesin, yaitu turbo diesel 1.6-liter i-DTEC dan mesin bensin i-VTEC 1.5 liter. Mesin diesel mampu menghasilkan tenaga 120 PS pada 4.000 rpm sementara mesin bensin bertenaga lebih besar dengan 130 PS pada 6.600 rpm.

 

Varian bermesin i-DTEC hanya disediakan dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan, sedangkan varian bensin i-VTEC ada pilihan transmisi manual atau continuously variable transmission (CVT).

 

Mengenai harga, mini SUV limited edition ini dibanderol mulai £25.000 (Poundsterling) untuk varian I-VTEC 1.5 Manual. Semua tipe black edition ini hanya lebih mahal £190 atau sekitar 3,2 juta rupiah dibanding tipe tertinggi pada edisi standar.

 

Berikut daftar harga Honda HR-V Black Edition:
HR-V Black Edition 1.5 I-VTEC Manual : £25.000 (Rp. 430 Juta)
HR-V Black Edition 1.5 I-VTEC CVT      : £26.020 (Rp. 447 Juta)
HR-V Black Edition 1.6 I-DTEC Manual : £26.820 (Rp. 460 Juta)

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *