Harga Toyota C-HR Hybrid Capai 500 Jutaan, Paling Lambat Awal 2018 Masuk Indonesia

CaruserMagz.com – Salah satu mobil Toyota yang sudah lama dinanti-nati konsumen Indonesia adalah Toyota C-HR, crossover super keren yang benar-benar berbeda dari mainstream Toyota sekarang.

 

Toyota C-HR kembali di pajang di ajang GIIAS 2017, setelah setahun lalu juga dipamerkan pada ajang yang sama. Kali ini, C-HR berwarna biru muda cukup menyita perhatian pengunjuang GIIAS 2017 di hall Toyota.

 

Tak pelak, pertanyaan yang paling cepat dan paling banyak ditanyakan pengunjung adalah ‘Kapan SUV ini akan mulai dijual di Indonesia dan berapa harganya?’. Wajar saja, karena segmen mini SUV ini sedang digemari, hal itu terbukti dari ramainya Honda HR-V di jalanan.

 

Menjawab pertanyaan tersebut, Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan bahwa diusahakan C-HR akan mulai dijual di Indonesia pada tahun 2017 ini juga, atau paling lambat pada awal tahun 2018.

 

“Harganya kurang lebih Rp. 500 – 600 jutaan. positif akan diluncurkan secepatnya tahun ini, ditunggu saja, selambat-lambatnya kuartal pertama 2018,” ujar Fransiscus pada ajang GIIAS 2017 (10/8).

 
Baca juga: Kapan Toyota C-HR Hadir di Indonesia?
 

Seperti jawaban sebelum-sebelumnya, ternyata Toyota masih menimbang-nimbang varian mesin mana yang akan dibawa ke Indonesia. Karena total ada 3 varian mesin C-HR, yaitu 1500cc, 1800cc dan 2000cc.

 

“Kita kan punya tiga varian, tapi kita masih studi akan pilih yang mana. Kita inginnya tahun ini selambat-lambatnya kuartal pertama tahun 2018,” kata Fransiscus.

 

Selain itu, Toyota juga, masih menunggu skema dari Pemerintah Indonesia mengenai kebijakan penjualan mobil hybrid. Itu artinya besar kemungkinan varian yang akan dibawa lebih dulu adalah C-HR Hybrid yang berkapasitas 1800cc, seperti yang sekarang sudah mulai dijual di Malaysia.

 

“Makanya kita bilang tergantung skema pemerintah, kita akan lihat skemanya ke arah mana,” Fransiscus menjelaskan. “Dengan situasi sekarang kita estimate Rp. 500-600 juta (untuk) 1.8 hybrid, (kalau model) 1.5 ya kira-kira mendekati Rp.500 juta,” Tambahnya.

 

Jadi kemungkinan akan ada dua varian Toyota C-HR yang dibawa ke Indonesia, yaitu varian bermesin 1.5L dan 1.8L Hybrid. Dengan harga mendekati 500 juta untuk varian standar dan 500 – 600 juta untuk varian tertinggi, kemungkinan akan kalah murah untuk bersaing dengan Honda H-RV.

 

Dengan harga yang demikian, itu artinya pula bahwa Toyota C-HR akan bersaing dengan medium SUV yang punya dimensi lebih besar, seperti Mazda CX-5, KIA Sportage, Hyundai Tucson dan Honda CR-V Turbo.

 

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai kesehariannya yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *