Harga Suzuki S-Cross Palembang Sentuh Rp. 286 Juta, Tapi ada Diskon Rp. 18 Juta

CaruserMagz.com – Suzuki SX4 S-Cross Facelift, Crossover 5-Seater yang makin atraktif telah hadir di kota Palembang. Kami menemukan mobil ini dipajang di Palembang Indah Mall (PIM) pada Sabtu 25 November 2016. Lalu kami coba melihat-lihat dan ngobrol dengan sales yang berada disana.

 
Hal yang kami kagumi dari Suzuki S-Cross facelift 2017 ini adalah fitur-fiturnya yang berlimpah dan canggih. Selain itu, kelegaan kabin yang bertambah dan kualitas interior yang terasa makin mewah juga membuat mobil ini makin menggoda. Kami sudah ulas mengenai fitur-fitur Suzuki S-Cross Facelift pada artikel kami sebelumnya.

 
Saat kami tanyakan perihal harga, kami cukup kaget mendengar penjelasan Sales. Dibanding harga S-Cross untuk OTR DKI Jakarta, ternyata harga crossover ini di Palembang jauh selisihnya, yaitu lebih mahal Rp. 16 Juta untuk tipe manual dan Rp. 17 juta untuk tipe matic.

 
Jika di Jakarta harga Suzuki SX4 S-Cross facelift ini adalah Rp. 256 juta dan Rp. 269 juta, maka di Palembang crossover ini dibanderol Rp. 272 juta (MT) dan Rp. 286 juta (AT).

 
Menurut Sutan Keanu, Sales Suzuki yang ngobrol dengan kami, hal tersebut terjadi karena faktor pajak di Palembang yang kini lebih tinggi. Sehingga harga mobil di Medan pun bisa lebih murah dibanding Palembang.

 
Namun Pihak Suzuki Palembang memberikan harapan yang baik pada konsumen yang berminat pada mobil ini, yaitu adanya diskon atau cashback senilai Rp. 18 juta untuk pembelian semua tipe.

 
“Kita ada diskon 18 juta, jadi harga relatif sama atau jadi lebih murah dibanding Jakarta” Kata Sutan Keanu.

 
Sehingga harga net tipe manual jadi Rp. 254 Juta dan tipe matic jadi Rp. 268 juta. Lebih murah sekitar 2 juta dibanding Jakarta.

 
Baca juga: Apa saja Perubahan Suzuki S-Cross Facelift 2017

 
Jadi bagi sobat yang berminat meminang Suzuki S-Cross facelift 2017, tidak perlu khawatir karena harga mobil CBU India ini masih tergolong murah jika dibandingkan dengan kompetitor pada segmen yang sama, seperti Honda HR-V. Bahkan juga relatif murah dibanding compact Hatchback tipe tertinggi seperti Honda Jazz dan Toyota Yaris.

 
Menurut kami, dari segi tampilan, ground clearance, kapasitas dan tenaga mesin, Suzuki SX4 S-Cross ini jauh lebih worth dibanding Toyota Yaris Heykers atau Honda Jazz.

 
Sedangkan jika diadu dengan Honda HR-V memang S-Cross kalah dalam hal tenaga, namun dalam hal fitur dan build quality interior, Suzuki S-Cross dapat kami katakan mengungguli Honda HR-V.

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *