Harga KIA Rio Sedan dan Hatchback Amerika Diumumkan

CaruserMagz.com – KIA Motor America (KMA) mengumumkan harga KIA Rio baik untuk model sedan maupun hatchback. Detail harga tersebut adalah untuk masing-masing varian New Rio 2018, yang artinya baru akan dijual pada awal 2018.

KIA All New Rio generasi ke-empat ini debut di Amerika pada April 2017, namun baru ada model hatchback. KIA melakukan beberapa improvement pada Rio 2018, dengan menghadirkan versi sedan dan tambahan beberapa fitur.

Contoh model Rio 2018 ini dihadirkan di dealer-dealer KIA Amerika pada awal Oktober 2017. Sedangkan tipe yang ditawarkan ada tiga, yaitu LX, S dan EX.

KIA Rio terbaru punya desain yang lebih elegan dari generasi sebelumnya dan KIA meningkatkan kenyamanan kabin dengan membuatnya lebih lega. Rio punya dimensi lebih panjang 0.6 inci dibanding generasi ke-tiga, yaitu  172,6 inci untuk versi sedan dan 160 inci untuk versi hatchback.

 

Harga KIA Rio 2018

Berbeda dari harga mobil di Indonesia, Rio versi sedan di Amerika ternyata lebih murah dibanding versi hatchback. Dimana untuk  Rio hatchback lebih mahal $300 dibanding versi sedan. Berikut daftar harga KIA Rio 2018 untuk semua tipe:

  • Kia Rio Tipe LX = Sedan: $13.900 (sekitar Rp.185 Juta); Hatchback:  $14.200 (sekitar Rp.189 Juta).
  • Kia Rio Tipe   S = Sedan: $16.100 (sekitar Rp.214 Juta); Hatchback:  $16.400 (sekitar Rp.218 Juta).
  • Kia Rio Tipe EX = Sedan: $18.400 (sekitar Rp.245 Juta); Hatchback:  $18.700 (sekitar Rp.249 Juta).

Dari list harga KIA Rio Amerika tersebut, dapat kita ketahui ternyata cukup signifikan berbeda dari harga Rio di Indonesia. KIA All New Rio termurah di Indonesia dibanderol Rp. 250 Juta, yaitu varian manual. Padahal dari segi fitur, mobil KIA yang dijual di Indonesia sangat jauh ketinggalan dibanding versi Amerika atau Eropa.

 

Fitur Infotainment

Fitur-fitur KIA All New Rio Amerika cukup berlimpah, antara lain: monitor touchscreen 7 inci, yang mendukung fungsi navigasi satelit, smartphone integration dengan Android Auto dan Apple CarPlay, UVO3 voice recognition,  konektifitas Bluetooth, menampilkan display rear view camera dan radio satelit.

 

Fitur Safety

Fitur Keselamatan antara lain: 6-airbags, side-impact door beams, Stability Control (ESC), Rem ABS untuk semua roda (4-wheel ABS), Hill-start Assist Control (HSA) and Vehicle Stability Management. Dengan kelengkapan safety tersebut, KIA Amerika menargetkan untuk mendapatkan rating terbaik pada IIHS tests dan label 5-bintang dari NHTSA.

 

Mesin dan Tenaga

Berbicara tentang mesin, jantung pacu KIA Rio 2018 ini adalah mesin petrol GDI Gamma 1.6-liter 4-silinder, bertenaga 130 hp dan torsi 161 Nm. Itu adalah tenaga dan torsi yang besar untuk ukuran compact hatchback berharga 14 ribu dollar. Belum ada pilihan mesin lain untuk konsumen Amerika, walau di Eropa Rio generasi ke-4 ini juga ditawarkan dengan mesin 1.0-liter turbo.

Sumber: Carscoops.com

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

One thought on “Harga KIA Rio Sedan dan Hatchback Amerika Diumumkan

  • October 1, 2017 at 11:45 pm
    Permalink

    Simply want to point out your write-up is impressive. The actual clarity in your submit is just breathtaking and i also can easily presume you are an expert on this discipline. Cheers a thousand and please keep up the particular fantastic function.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *