Ferrari 812 Superfast Masuk Indonesia Tahun 2018, Petinggi Ferrari Beri Sinyal

CaruserMagz.com – Petinggi Representative Ferrari di Indonesia, Arie Christhoper, memberi sinyal bahwa pihaknya akan membawa supercar Ferrari paling bertenaga ke Indonesia. Mobil sport tersebut adalah Ferrari 812 Superfast yang baru saja dipamerkan di ajang Jeneva Motor Show 2017.

 

Hypercar asal pabrikan mobil-mobil supercepat dari Italia ini disebut sebagai generasi penerus dari model Ferrari F12 Berlinetta. Ferrari 812 Superfast menjadi yang paling bertenaga di kelas mesin V12. Volume mesinnya mencapai 6,5 liter, lebih besar 0.3 liter dibanding Berlinetta.

 

Tenaga maksimum yang mampu dimuntahkan mesin V12 tersebut adalah 789 Horse Power (HP), dan torsi maksimum sebesar 718 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke ban dengan transmisi otomatis 7-percepatan. Itu adalah tenaga yang lebih besar dari Lamborghini Aventador yang hanya 700 HP dan torsi 690 Nm.

 

Dengan tenaga sebesar itu, Ferrari 812 Superfast bisa berakselerasi dari diam ke kecepatan 100 km/jam dalam waktu 2,9 detik saja. Kecepatan maksimum yang bisa dicapainya adalah 340 km/jam. di atas kertas, 812 Superfast ini akan menjadi Ferrari tercepat yang pernah ada hingga saat ini (2017).

 

Ferrari 812 Superfast - front-back
Ferrari 812 Superfast – tampak depan belakang

Petinggi Ferrari Indonesia memastikan bahwa mereka akan mendatangkan Ferrari 812 Superfast ini ke Indonesia, lewat pernyataannya pada selasa 14 Maret 2017 di Jakarta. “Model terbaru pasti kita masukkan ke Indonesia, rencananya tahun depan, tapi saya belum bisa memberitahu waktunya.” ujar Arie Christopher.

 

Namun Arie belum memberi tahu kapan tepatnya Superfast tersebut akan di luncurkan di Indonesia. Dia mengatakan bahwa akan butuh waktu cukup lama bagi mereka untuk mendatangkan mobil super ini ke Indonesia. Karena Ferrari akan memprioritaskan penjualan di pasar Eropa dan Amerika yang menggunakan setir di sebelah kiri.

 

Produksi Ferrari setir kiri akan terlebih dahulu dilakukan, baru setelah itu Ferrari memproduksi mobil setir sebelah kanan. Menurut Arie, jarak waktu yang dibutuhkan adalah 6 bulan. “Sekitar 6 bulan setelah produksi setir kiri baru produksi setir kanan,” ungkap Arie.

 

Ferrari 812 Superfast - interior
Ferrari 812 Superfast – interior

 

Dikabarkan Ferrari tercepat ini akan dilego dengan harga 320.000 dollar Amerika Serikat, atau sekitar 4,32 Milyar Rupiah. Tapi itu harga di Eropa, jika masuk ke Indonesia, kemungkinan akan lebih mahal karena pajak dan biaya impor barang super mewah.

 

Memang tidak terlalu mahal seperti Lamborghini Aventador yang berharga hingga 7,4 Milyar Rupiah. Itu artinya, dari segi performa, Ferrari terbuas ini punya value for money yang lebih tinggi.

 

Bagaimana, Sobat berminat mengandangkan Ferrari tercepat ini di garasi rumah sobat? Mari kita tunggu kabar selanjutnya dari petinggi Ferrari Indonesia.

 
Salam Otomotif!

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *