Fernando Alonso Bantah Isu Keluar dari McLaren dan Gantikan Rosberg di Mercedes-AMG

 

CaruserMagz.com – Dunia AutoSport Formula-1 masih berkutat dengan isu siapa yang akan menggantikan Nico Rosberg di Tim Juara Konstruktor, Mercedes-AMG-Petronas. Beberapa nama diisukan akan menjadi calon kuat pengganti Rosberg, salah satunya adalah Fernando Alonso yang masih terikat kontrak 1 tahun dengan McLaren-Honda.
Fernando Alonso, Pembalap F1 di Tim McLaren-Honda
Nama-nama pembalap muda juga dikaitkan dengan isu ini, seperti Pascal Wehrlein dan Esteban Ocon. Namun para pengamat F1 lebih cenderung menebak bahwa Mercedes lebih akan memilih pembalap senior untuk membuat usaha mempertahankan gelar juara tim konstruktor lebih realistis.
Rumor itu makin kencang setelah Nicky Lauda sang legenda juara dunia F1, langsung mengarahkan perkiraannya kepada Fernando Alonso, sebagai pembalap yang paling mungkin menggantikan Rosberg di Mercedes-AMG. Meskipun Boss Mercedes, Toto Wolff pernah mengeluarkan pernyataan bahwa dia tidak berminat mengganti Rosberg dengan pembalap yang sudah berumur.
Namun Alonso menepis rumor tersebut dengan mengeluarkan pernyataan tegas, setelah melakukan kunjungan ke pabrik timnya di UK, bahwa dia tidak akan keluar dari tim McLaren-Honda apalagi bergabung dengan Mercedes. Alonso mengatakan bahwa dia ingin menjadi juara dunia bersama tim McLaren.
Saya percaya pada proyek ini, Saya berkomitmen dan saya ingin menjadi juara dunia bersama McLaren-Honda. Hanya itu tujuan saya.” Ujar Alonso.
Fernando Alonso pernah meraih juara dunia F1 pada musim 2005 dan 2006 saat membela tim Renault. Dan pada tahun 2007 Alonso menjadi rekan Lewis Hamilton. Namun berada satu tim dengan Hamilton membuat suasana panas bagi Alonso, hingga banyak disebut sebagai “Conbustible Partnership“.
Jadi, jika Alonso menggantikan Rosberg di Mercedes-AMG, itu seperti kembali mendekatkan bensin dan api. Mungkin kenangan kurang sedap itu membuat Alonso enggan menggantikan Rosberg.
Dengan pernyataan Alonso ini, isu kandidat terkuat pengganti Rosberg kini beralih ke Valtteri Bottas. Banyak faktor yang memperkuat kemungkinan Bottas menggantikan Rosberg. Antara lain Bottas berada di tim Williams yang juga menggunakan mobil Mercedes, Toto Wolff yang merupakan petinggi Mercedes juga bagian dari tim manajemen Bottas, Toto Wolff adalah pengagum kemampuan Bottas di lintasan F1.
Selain faktor-faktor tersebut, Bottas masih tergolong pembalap muda yang potensial. Kemampuannya juga diperhitungkan setelah menyelesaikan kejuaraan pada posisi ke-8 dengan raihan 85 point di musim 2016. Jika dibandingkan pembalap junior seperti Wehrlein dan Ocon, tentu Bottas berada di kelas yang jauh di atas, baik dari segi pengalaman dan kemampuan membalapnya.
Siapakah yang beruntung mendapat kursi di tim konstruktor terbaik itu? Masih belum jelas dan menarik untuk dinantikan!

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *