Ertiga Facelift Diperkirakan Tiru Wajah Swift 2017, Ini Rendering dari India

CaruserMagz.com – Suzuki Ertiga memang awalnya diambil dari platform Swift. Hal tersebut terlihat dari desain dashboard yang tumplek sama dengan Swift, hanya dibedakan warnanya saja. Tapi Suzuki membuat desain eksterior Ertiga benar-benar berbeda dari Swift.
Suzuki Swift Render oleh RBAdesign
Hebohnya peluncuran Suzuki Swift 2017 menginspirasi seorang penyuka desain otomotif di India untuk menyematkan wajah Swift terbaru tersebut pada Ertiga. Jadilah Ertiga bermoncong Swift seperti pada gambar di atas. Bandingkan dengan wajah Swift 2017 pada gambar di bawah ini.
Rendering tersebut dibuat oleh RBAdesign Studio. Perkiraan Ertiga facelift ini dibuat dengan mengcopy wajah suzuki Swift 2017, sehingga Ertiga perkiraan tersebut nampak lebih tajam karena lebih berasa seperti hatchback.
Namun rancangan pada bagian belakang cukup menarik karena memberikan aura yang lebih dewasa atau elegan pada bokong Ertiga. Kami kira ini adalah rancangan yang lebih baik dari bokong Ertiga sekarang yang lebih nampak seperti bokong mobil kargo.
Render bagian belakang Ertiga oleh RBAdesign
Di India, isu tentang Ertiga generasi baru sudah berhembus pada tahun 2015 yang lalu, dengan perubahan yang dilaporkan media otomotif disana, bahwa Ertiga akan diberikan mesin Diesel 1500cc dan diisukan akan launching pada tahun 2017. Namun hingga awal 2017 ini, tidak ada kelanjutan dari isu tersebut.
Kalaupun akan ada All New Ertiga sebagai generasi baru, menurut kami akan lebih elok jika itu dilaunching di Indonesia, karena mobil ini membawa filosofi Indonesia.
Kabar akan hadirnya Ertiga Diesel dengan teknologi hybrid di Indonesia sudah berhembus kencang karena disampaikan langsung oleh Petinggi Suzuki Indonesia. Namun belum ada kabar lebih jelas mengenai nama dan desain dari Ertiga Diesel untuk Indonesia tersebut.
Karena Ertiga merupakan versi MPV dari Swift, mungkin saja desain Swift terbaru tersebut juga akan disematkan pada Ertiga diesel Indonesia. Tapi harusnya Swift 2017 tersebut masuk dulu ke Indonesia, baru Ertiga menyusul.
Jika Ertiga diesel akan segera diluncurkan pada awal 2017 ini, sepertinya sulit akan ada perubahan desain dari New Ertiga yang ada sekarang. Tapi apapun bisa terjadi, karena beluim ada kabar yang jelas dan rilis resmi dari Suzuki Indonesia terkait teaser atau sketsa mobil baru tersebut.
Salam Otomotif!

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai kesehariannya yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *