Elon Musk Ingin New Tesla Roadster Gunakan Teknologi Roket

CaruserMagz.com – Peluncuran New Tesla Roadster sebagai generasi kedua dari sportcar listrik besutan Elon Musk cukup menggemparkan khalayak pecinta otomotif dunia. Bagaimana tidak, Tesla mengklaim sport car ini akan menjadi mobil tercepat di dunia dengan performa yang belum pernah dicapai oleh mobil lain sebelumnya.

 
Namun bukan Elon Musk jika tidak membuat hal-hal yang menghebohkan. Hanya beberapa hari setelah pengenalan New Roadster generasi baru tersebut, Elon Musk mengeluarkan pernyataan lebih nyentrik di akun Twitter-nya.

 
Elon Musk membuat tweet pada 19 November 2017, yang seolah mengatakan bahwa performa garang New Roadster barulah langkah awal dari apa yang sedang dia rencanakan ke depan untuk sportcar listrik tersebut.

 
Pengusaha nyentrik yang dijuluki Iron Man tersebut ternyata berniat menyematkan teknologi roket pada Tesla New Roadster. Dengan perangkat roket tersebut, Musk mengatakan bahwa Roadster bisa terbang dalam jarak pendek.

 
“Pasti mungkin. Hanya masalah keselamatan saja. Teknologi roket diaplikasikan pada mobil membuka kemungkinan revolusioner,” Tulis Elon Musk.

Not saying the next gen Roadster special upgrade package *will* definitely enable it to fly short hops, but maybe…
Certainly possible. Just a question of safety. Rocket tech applied to a car opens up revolutionary possibilities.

— Elon Musk (@elonmusk) November 19, 2017

 
Apa yang dikatakan Elon Musk memang terkadang terdengar konyol. Namun hal-hal tersebut bukanlah hal yang tidak masuk akal. Toh teknologi roket memang ada dan mobil yang diberi pendorong roket sudah sering kita saksikan dalam berbagai eksperimen yang dipublikasikan di stasiun TV seperti National Geography.

 
Masalahnya hanya membuat mobil tersebut menjadi aman dan bisa dikendarai dijalanan umum, atau mungkin dibuatkan jalan khusus seperti sirkuit balap mobil roket, Whatsoever lah.. Elon Musk adalah pemimpi yang berusaha mencapai ambisinya.

 
Memang hal-hal luar biasa sering dimulai dari mimpi-mimpi konyol orang yang nyentrik. Sebenarnya kami menunggu kapan ada orang yang lebih gila mengatakan bahwa dia mampu membuat mobil yang tidak lagi memerlukan roda, tapi mengambang seperti mobil di film StarWars. Semoga Elon Musk atau penerusnya sudah berfikir ke arah sana.

 
Sebagai informasi, New Tesla Roadster generasi kedua diklaim mempunyai performa terkencang dari semua mobil yang pernah ada, yaitu menuntaskan kecepatan 96 km/jam dalam 1,9 detik saja (1.98 detik untuk 0-100 km/jam). Sedangkan Super Car pada umumnya memerlukan 2,5 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam.

 
Kecepatan 100 mil/jam bisa dicapai New Tesla Roadster ini dengan waktu 4,2 detik. Kecepatan maksimum mobil listrik ini adalah 402 km/jam. Teknologi Tesla ini mungkin bisa diaplikasikan untuk ajang balapan Formula-E.

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *