Banjir Diskon di GIIAS 2017, Beli Avanza, Mobilio dan Ertiga dapat Potongan Harga 20 Jutaan Rupiah

CaruserMagz.com – Ajang pameran otomotif seperti GIIAS dan IIMS sering menjadi tempat perang diskon antar pabrikan mobil. Apalagi jika model yang dijual adalah yang sudah lama dirilis, makan diskon akan makin besar. Kemungkinan untuk menghabiskan stock yang belum terjual.

 

Jenis mobil Low MPV adalah yang paling laris, tak heran pabrikan mobil jor-joran menjual produknya di ajang sebesar GIIAS. Apalagi kehadiran beberapa MPV pendatang baru yang sangat menggoda membuat persaingan jadi kian sengit.

 

Tak dapat dipungkiri, Mitsubishi Xpander jadi bintang yang dikerumuni pengunjung pada GIIAS 2017 ini, sehingga low MPV lain jadi sepi peminat. Hal itu diantisipasi oleh brand MPV yang sudah lebih lama eksis.

 

Xpander hadir dengan tampilan sporty menggoda, fitur berlimpah, kabin terlapang di kelasnya, dan harga tetap terjangkau pada segmen low MPV. Faktor kebaruan dan hebohnya pemberitaan beberapa bulan terakhir ini terus menaikkan pamor Xpander, sehingga MPV lain seakan tenggelam.

 

Toyota menawarkan diskon hingga 25 juta rupiah bagi konsumen yang memesan Avanza. Jika konsumen cukup cerdas, dia bisa mendapatkan nilai diskon yang lebih tinggi, misalnya dengan adanya bonus aksesoris dan lain sebagainya.

 

Sementara kembaran Avanza dari Daihatsu, yaitu Xenia ditawarkan dengan diskon sebesar 20 juta rupiah.

 

Pembeli Suzuki Ertiga mendapatkan diskon 23 juta rupiah untuk New Ertiga dan Ertiga Dreza. Sedangkan Ertiga Diesel didiskon 13 juta rupiah.

 

Dari Honda, Mobilio dijual dengan potongan harga hingga 20 juta rupiah. Bahkan untuk Honda BR-V, Honda menawarkan diskon hingga 33 juta rupiah.

 

Low MPV dari Nissan juga ditawarkan dengan diskon, tak tanggung-tanggung Grand Livina dipotong harganya hingga 30 juta rupiah.

 

Jumlah diskon yang fantastis tersebut juga diiringi dengan keuntungan lain, yaitu unit lebih cepat dikirim karena sebenarnya unit tersebut sudah tersedia. Apalagi Avanza dan Xenia, kapasitas pabriknya sangat besar dan lebih cepat membuat unitnya.

 

Berikut daftar diskon mobil low MPV pada ajang GIIAS 2017:
Toyota Avanza: Rp. 25 Juta
Daihatsu Xenia : Rp. 20 Juta
Honda Mobilio : Rp. 20 Juta.
Suzuki Ertiga Bensin : Rp. 23 Juta.
Suzuki Ertiga Diesel : Rp. 13 Juta.
Nissan Grand Livina : Rp. 30 Juta.
Honda BR-V : Rp. 33 Juta.

 

Angka diskon tersebut bukan angka pasti, bagi konsumen yang serius membeli mobil-mobil tersebut tentu masih bisa menawar untuk mendapat diskon lebih besar lagi dan mendapat bonus aksesoris. Dibanding membeli Xpander yang tentunya belum ada diskon dan delivery masih cukup lama, tentu ada keuntungan dalam hal harga untuk MPV lama tersebut.

 

Salam Otomotif!

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *