Datsun Cross Gunakan Transmisi CVT, Janjikan Impresi Mulus

CaruserMagz.com – Datsun Cross diluncurkan  pada 18 Januari 2018. Dikatakan oleh petinggi Datsun Indonesia bahwa Datsun Cross akan punya varian bertransmisi matic. Sehingga mobil ini bisa jadi alternatif pilihan masyarakat perkotaan yang harus bergelut dengan macetnya jalan raya. Kabar gembiranya adalah Datsun Cross gunakan transmisi CVT.

 
“Cross mengadopsi keunggulan teknologi canggih CVT Nissan,” ujar Eiichi Koito, selaku Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dalam pernyataan resminya Rabu (10/1/2018).

 
Koito-san juga mengatakan bahwa transmisi matic CVT milik Nissan ini memberikan perpindahan gigi yang mulus dengan tingkat rasio perseneling efektif. Teknologi CVT juga membuat mesin bekerja pada kecepatan paling efisien, sehingga berpengaruh pada konsumsi bahan bakar yang lebih hemat.

 
Datsun Cross disebut akan memiliki varian non-LCGC dengan fitur dan aksesoris lengkap, kemungkinan varian tersebut akan diberi transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) ini. Namun karena CVT merupakan teknologi yang lebih mahal tentunya akan berpengaruh pada harga Datsun Cross matic tersebut.

 
Sebelumnya dikabarkan bahwa Datsun Go+ Panca juga akan disediakan varian matic, namun belum ada kabar menggunakan teknologi apa Go+ matic tersebut. Pada pertengahan tahun 2017, banyak diberitakan bahwa Datsun Go+ matic tersebut akan diluncurkan serentak dengan Datsun Cross.

 
Baca: Datsun Go+ Matic akan Diluncurkan serentak dengan Datsun Go Cross

 
Namun belum ada konfirmasi lanjutan apakah pada tanggal 18 Januari 2018 mendatang, Datsun Go+ Panca matic benar-benar akan diluncurkan.

 
Dalam hal tampilan, fitur dan kualitas, pihak Datsun menjanjikan bahwa Datsun Cross ini adalah jawaban dari semual keluhan dan kekurangan Datsun Go+ Panca. Yaitu kabin yang lebih lapang, baris ke-3 yang lebih manusiawi, fitur keselamatan yang lebih lengkap dan build quality yang lebih baik.

 
Semoga saja semua hal yang telah dinyatakan dan diberitakan secara positif tersebut adalah kenyataan, sehingga peminat mobil ini tidak lesu darah jika ternyata Cross tidak jauh berbeda dari Go+ Panca.

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *