CEO Tesla Elon Musk Temui Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan

CaruserMagz.com – Elon Musk yang merupakan CEO Tesla dan founder perusahaan pembuat roket antariksa “SpaceX”, secara tak terduga menemui Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, yang oleh media-media Amerika dan Eropa disebut presiden kontroversial.

 
Profil Twitter resmi Recep Tayyip Erdogan membagikan foto Elon Musk dan Erdogan sedang berjabat tangan di Kompleks kepresidenan Turki. Ini merupakan pertemuan resmi, karena sebelumnya juga dikabarkan masuk agenda resmi Erdogan melalui akun twitter tersebut.

 
Berikut twit akun resmi Presiden Turki mengenai pertemuan tersebut:
“President Recep Tayyip Erdoğan received SpaceX founder and Tesla CEO Elon Musk at the Presidential Complex.” pic.twitter.com/9NQiuuQwmD – Turkish Presidency (@trpresidency) November 8, 2017

 
Tidak ada pernyataan dari kedua pria terkenal tersebut setelah pertemuan itu, terkait tujuan dari pembicaraan keduanya. Namun banyak media menduga mereka membahas kemungkinan kerjasama antara Tesla dan SpaceX dengan perusahaan-perusahaan otomotif di Turki maupun Pemerintah Turki.

 
Meskipun dibenci banyak kaum liberal dan selalu dipersepsikan negatif oleh media-media barat, terkait sosok Erdogan yang berani mengeluarkan pernyataaan-pernyataan keras dalam forum internasional, menanggapi ketidak-adilan barat pada dunia islam. Turki tetap menjadi magnet yang kuat bagi industri global.

 
Tak terkecuali bagi Tesla dan SpaceX sebagai perusahaan teknologi yang sedang naik daun dan punya ambisi menguasai industri otomotif masa depan dengan mobil listriknya. Turki merupakan pasar penting dan menjadi basis produksi banyak brand mobil ternama untuk dipasarkan di Eropa dan seluruh dunia.

 
Sekarang Tesla belum menjual produknya secara resmi di Turki. Pertemuan ini sepertinya menjadi pertanda minat Telsa untuk secara official memasuki pasar otomotif Turki yang sedang menjadi gula bagi pelaku industri.

 
Meskipun demikian, tetap ada masyarakat Turki yang membeli mobil Tesla, mungkin melalui importer umum jika dianalogikan dengan kondisi di Indonesia. Hal itu terbukti dari adanya komunitas pemilik mobil Tesla yang aktif di Negara tersebut.

 

Elon Musk temui Presiden Turki
Elon Musk temui Presiden Turki

Baca juga: Elon Musk ingin Jadikan Roket alat Transportasi Umum

 
Pada beberapa gambar lain yang dibagikan akun resmi Erdogan, kedua pria tersebut juga berpose dengan 3 model roket SpaceX. Itu bisa jadi pertanda bahwa pemerintah Turki bermaksud menggandeng SpaceX untuk mengembangkan teknologi antariksanya.

 
Ya, Turki memang dalam perkembangan pesat dalam hal teknologi dan ekonomi, dimana sebaliknya Eropa mulai mengalami masa kelam karena kemerosotan ekonomi. Wajar jika Turki yang sedang maju pesat ingin menggandeng SpaceX sebagai perusahaan teknologi roket tercanggih saat ini.

 
Sebagai informasi tambahan, Pertemuan Elon Musk dan Erdogan ini banyak dikritik oleh media Barat dalam narasi yang cukup vulgar. Mereka seperti memprotes Elon Musk dengan menambahkan ulasan yang menjelek-jelekan Erdogan dengan istilah Presiden kontroversi, rezim otoriter, rezim pengekang press dan lain sebagainya.

 
Bagaimana tidak, Elon Musk yang merupakan icon Amerika yang sedang menjadi idola karena digambarkan sebagai Tony Stark ‘Iron Man’ dalam dunia nyata, terlihat mesra dengan tokoh yang mereka gambarkan sebagai bad guy dari dunia islam.

 
Yah.. tidak jauh berbeda dengan media partisan di negara kita yang mengikuti tren islamophobia. Seperti kebakaran rambut saat melihat kemajuan pihak-pihak yang tidak mereka sukai, khususnya dari kalangan aktifis islam.

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.
Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *