Brosur Mazda 3 (Axela) Facelift 2016 Bocor Sebelum Launching di Jepang

CaruserMagz.com – Mazda 3 atau juga dinamai Mazda Axela mendapat Facelift dan akan diluncurkan di Jepang pada bulan Agustus 2016. Namun brosur resminya telah banyak dipublikasikan oleh media-media otomotif di Jepang, Amerika bahkan di India.
Mazda 3 (Axela) Facelift 2016
Perubahan pada Mazda Axela Facelift ini sebenarnya tidak begitu signifikan dibandingkan versi sebelumnya. Layaknya mobil-mobil Mazda terbaru yang mengusung grill lebar bermotif sayap dihiasi aksen chrom yang menyambung sampai ke lampu utama (head lamp). Bentuk keseluruhan wajah Mazda 3 facelift ini mengingatkan kita pada Mazda 2, hanya saja grill dan lampunya nampak lebih lebar. Sedangkan bagian belakang, tidak banyak perubahan dari versi sebelumnya.
Hal lain yang baru adalah adanya lampu sein LED pada spion bagian bawah. Lampu projector yang dikelilingi LED membuat head lamp mobil ini nampak seperti mata elang yang tajam. Desain yang cukup cantik.
Interior – Dashboard Mazda 3 (Axela) Facelift 2016
Pada bagian interior, hal yang baru ada pada desain lingkar kemudi dengan aksen chrom dan berbagai tombol pengaturan dari setir. Desain dashboard juga sama dengan perubahan pada mobil-mobil Mazda lainnya. Desain yang lebih simpel namun sangat elegan, ditambah layar monitor touchscreen yang ditegakkan di tengah dashboard. Berbagai aksen chrom juga cukup ramai menghiasi dashboar, clustermeter, head unit, exhaust AC, doortrim dan tuas transmisi.
Brosur tersebut juga memuat informasi pilihan warna yang cukup banyak. Ada 8 pilihan warna, yaitu: merah metalik, abu-abu metalik, biru muda (eternal blue mica), silver metalik, titanium flash mica, biru tua (deep crystal blue), putih pearl dan hitam. Sedangkan warna basis interior terdapat 2 versi, yaitu putih ivory dan hitam. tergantung tipe dan variannya. Mazda 3 ini juga dibuat dalam 2 versi, yaitu hatchback dan sedan.
Untuk pilihan mesin, terdapat 3 varian, yaitu: Mesin Diesel 2.2L (SkyActiv-D), Mesin Petrol 1.5L (SkyActiv-G), dan mesin kombinasi (skyActiv-Hybrid).
Berbagai fitur canggih juga dijelaskan pada brosur tersebut, seperti hill start assist, stability control, ABS+EBD+BA, electric hand brake, automatic braking dengan sensor dan lain sebagainya. Sebagaimana kita ketahui Mazda merupakan mobil Jepang yang lebih bercitarasa dan berstandar Eropa, sehingga fitur-fitur keselamatan sangat lengkap dan kualitas bahan interior dan eksterior sangat berkualitas.
Harga Mazda 3 Facelift ini juga telah diinformasikan dengan detail pada brosur tersebut, yaitu sebgai berikut:
1. Mazda 3 Hatchback 2.2XD L-Package : 3,09 – 3,31 Juta Yen
2. Mazda 3 Hatchback 2.2XD Proactive   : 2,78 – 3,00 Juta Yen
3. Mazda 3 Hatchback 1.5S                       : 1,92 – 2,14 Juta Yen
4. Mazda 3 Hatchback 1.5C                      : 1,76 – 1,98 Juta Yen
5. Mazda 3 Sedan Hybrid-S L-Package   : 2,88 Juta Yen
6. Mazda 3 Sedan Hybrid-S Proactive     : 2,65 Juta Yen
7. Mazda 3 Sedan Hybrid-C                     : 2,47 Juta Yen
Dengan kurs sekitar 100 Rupiah/Yen, maka jika dirupiahkan cukup dihilangkan koma. Namun itu harga jual di Jepang, jika dijual di Indonesia tentu akan jauh lebih mahal karena pajak mobil mewah yang tinggi. Biasanya selisihnya bisa mencapai 30% lebih. Sehingga jika dijual di Indonesia, biasanya ada fitur-fitur yang dikurangi untuk bisa bersaing dengan kampetitor-kompetitornya.
Brosur lengkapnya, dapat sobat lihat di situs Indianautosblog.com melalui link ini: 2016 Mazda Axela Facelift Brocure Leaked
Salam Otomotif!

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *