BMW X7 iPerformance, SUV Monster Hybrid Berbadan Bongsor

CaruserMagz.com – BMW akan memajang mobil konsep SUV pada ajang Frankfurt International Motor Show 2017, yaitu BMW X7 iPerformance Concept. Konsep SUV berbadan bongsor ini disebut sudah sangat mendekati versi produksi yang akan menjadi flagship model SUV BMW di tahun 2018.

 

Sebelum di pamerkan di Frankfurt, BMW telah membocorkan data lebih detail mengenai BMW X7. Pada versi konsep ini, X7 berkonfigurasi 3-baris kursi, namun hanya tersedia 6 tempat duduk, karena pada baris kedua merupakan kursi Captain-Seat. Namun diperkirakan ini adalah SUV 7-seater pada versi produksinya nanti.

 

“Sejak BMW membangun segmen Sports Activity Vehicle dengan X5 sebagai yang pertama pada tahun 1999, setiap kendaraan X berikutnya telah menemukan jalannya,” kata Ian Robertson, anggota Dewan Manajemen BMW AG.

 

“BMW X7 melanjutkan tradisi ini, model teratas dari X family ini akan memperpanjang penawaran BMW di kelas mobil mewah dan mengubah konsep kemewahan untuk brand BMW. Selanjutnya, BMW X7 Concept menunjukkan bahwa sangat mungkin untuk menggabungkan Sport Activity Vehicle besar dengan drivetrain elektrik,” Pungkas Robertson.

 

Interior BMW X7 iPerformance Concept yang sudah seperti mobil versi produksi

 

Wajah SUV besar ini didominasi kidney-grille khas BMW yang lebih panjang dan lebar serta terintegrasi dengan headlight sipit dengan teknologi laser dan bertabur LED. Pada bagian bumper depan, terlihat lubang udara yang memanjang vertical. Dengan kombinasi tersebut, fascia depan BMW X7 ini terlihat garang mengintimidasi. Di bagian belakang, terlihat senada dengan wajahnya, berkat lampu yang ramping dan lubang udara vertical.

 

Penampakan depan dan belakang BMW X7 iPerformance

 

BMW X7 Cencept ini berdimensi panjang 5.020 mm, lebar 2.020 mm dan tinggi 1.800 mm. Ruang kabin akan sangat lega berkat wheelbase yang panjang hingga 3.010 mm. Dimensi tersebut lebih panjang 113mm, lebih lebar 82mm, lebih tinggi 37mm dan wheelbase lebih panjang 76mm dibanding BMW X5.

 

Powertrain dari SUV besar ini adalah plug-in hybrid yang diklaim mampu menempuh jarak jauh pada mode all-electric-nya. BMW belum menjelaskan lebih detail mengenai mesin bakarnya, namun dikabarkan oleh berbagai media bahwa dapurpacu itu adalah mesin bensin 2.0-liter 4-silinder dengan turbo, yang sekarang sudah ada pada 740e xDrive iPerformance.

 

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai kesehariannya yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *