7 Perbedaan Mitsubishi Xpander Ultimate vs Sport

CaruserMagz.com – Ada dua Trim tipe mewah Mitsubishi Xpander, yaitu tipe Ultimate sebagai yang termewah dengan nuansa elegan dan tipe Sport yang diharapkan bernuansa sporty tentunya. Lalu apa saja perbedaan Mitsubishi Xpander Ultimate vs Sport?

 
Xpander Ultimate merupakan tipe yang paling banyak diminati pada awal kehadiran low MPV Mitsubishi ini, karena fiturnya terlengkap. Namun tipe Sport punya ssesuatu yang tidak dimiliki tipe Ultimate, yang membuatnya jadi terasa spesial. Berikut kami rangkumkan  di bagian apa saja kedua tipe termahal tersebut berbeda.

 

1. Harga

Xpander tipe Ultimate banderol OTR Jakarta adalah Rp. 245,35 Juta, sedangkan tipe Sport Rp. 237,15 Juta. Artinya Ultimate lebih mahal 8,2 Juta. Perbedaan harga tersebut merupakan nilai dari perbedaan beberapa fitur dan kelengkapan pada poin-poin perbedaan selanjutnya.

 

2. Warna Interior

Warna interior Tipe ultimate dominan cerah beige dan dipadu dengan warna hitam pada beberapa sisi dashboard dan doortrim, paduan warna tersebut disebut untuk memberikan kesan elegan. Sedangkan tipe Sport warna interiornya full hitam, baik dashboard maupun doortrimnya.

 

3. Warna Pembalut Kursi

Bahan pembalut kursi tipe Ulimate berwarna full beige yang cerah, sedangkan tipe sport hitam. Sehingga dari sehi perawatan, tipe Ultimate perlu perhatian khusus karena gampang terlihat kotor.

 

4. Aksen Kayu di Interior

Pada Xpander tipe ultimate, ada aksen motif kayu pada dashboard dan doortrim. Bagian tersebut diganti aksen bermotif carbon pada tipe Sport.

 

5. Head Unit

Head unit berbeda signifikan, dimana tipe Sport punya HU 2DIN biasa, sedangkan tipe ultimate sudah memiliki HU Touchscreen. Kemungkinan fitur inilah yang paling banyak membuat perbedaan harga.

 

6. Kamera Parkir

Karena tipe Ultimate sudah menggunakan monitor layar sentuh, maka hanya Ultimate yang punya kamera mundur, sedangkan tipe Sport tidak punya.

 

7. Steering Switch Control

Xpander Tipe Ultimate sudah dilengkapi audio steering switch control, sedangkan tipe Sport tidak ada. Namun pengoperasian HU tipe sport masih mudah dilakukan dengan tombol-tombol real pada Hu 2DIN nya.

 
Itulah perbedaan Mitsubishi Xpander tipe Utimate vs Sport. Selisih harga 8,2 juta rupiah tersebut ternyata mengasilkan perbedaan pada 7 point tersebut. Apabila sobat pembaca punya informasi tambahan, silahkan berbagi di kolom komentar.

 
Salam Otomotif!

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.
Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *