Beda Toyota Avanza Limited Edition 2017 dari Versi Biasa, hanya Dibuat 150 Unit

CaruserMagz.com – Grand New Avanza masih menjadi jualan utama Toyota di Indonesia. Low MPV yang menyandang gelar mobil sejuta umat ini, masih kokoh di singgasana mobil terlaris di Indonesia. Pada Ajang GIIAS 2017, Toyota memamerkan Avanza edisi terbatas atau limited edition, untuk menggoda pengunjung.
 
Seperti tak begitu terusik dengan kehadiran Mitsubishi Xpander yang jadi buah bibir beberapa bulan terakhir dan menjadi idola pengunjung di GIIAS 2017, Toyota hanya melakukan sedikit gerakan dengan menghadirkan Avanza Limited edition.
 
Avanza limited edition ini ternyata hanya dibuat 150 unit dengan hanya satu pilihan warna, yaitu putih. Harga Avanza edisi terbatas ini adalah Rp. 231,8 Juta.
 
Sedangkan mesinnya sama dengan Avanza tipe 1.5 G, yaitu mesin berkode 5NR-VE dual VVTi 1500cc yang bertenaga 104 ps pada 6000 rpm dan torsi 136 Nm pada 4200 rpm.
 
Kabar yang beredar sebelum GIIAS, adalah Avanza limited ini direncanakan hanya akan dijual pada ajang GIIAS 2017. Mungkin maksudnya Toyota menargetkan 150 unit tersebut terjual habis dalam 10 hari ajang GIIAS berlangsung.
 
 
Eksterior Avanza limited edition ini mendapat sentuhan berbeda, antara lain: 
– Lampu LED di bawah lampu kabut.
– Ornamen hitam lebar yang memanjang di bumper depan, menghubungkan kedua foglamp housing.
– Body-kit sporty di bumper depan dan belakang.
– Side-skirt.
– Side body molding di pintu samping.
 
Di dalam kabin tidak banyak perbedaan dengan Avanza versi standar, sudah ada audio head unit layar sentuh berukuran 7 inci dengan koneksi bluetooth, USB port, CD dan DVD Player.
 
Pada fitur pengereman, berbeda dari Avanza versi biasa yang hanya punya ABS, Avanza limited ini sudah dilengkapi rem ABS+EBD. Selain itu fitur lainnya sama, antara lain dual airbags, kunci immobilizer, ISOFIX, side impact beam, head rest untuk penumpang tengah baris kedua dan seatbelt 3-titik di semua kursi.
 
Kehadiran Mitsubihi Xpander yang cukup heboh menyita perhatian pengunjung GIIAS, sehingga membuat Avanza seperti kurang diminati pada pameran otomotif terbesar di Indonesia tahun 2017 ini.

 

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai kesehariannya yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *