Audi A7 Sportback Generasi ke-2 Debut Global dengan Style dan Teknologi Baru

CaruserMagz.com – Audi telah mengumumkan generasi kedua dari Audi A7 Sportback. Menurut Audi, liftback 5-pintu ini mengusung style yang lebih baik dari pendahulunya dan dilengkapi teknologi dari sedan Flagship Audi A8.

 

Audi A7 Sportback dibangun dengan platform MLB II Evo yang banyak digunakan pada mobil high-end Volkswagen Auto Group.

 

All New Audi A7 Sportback mendapat fascia depan yang lebih berani dan lebih agresif. Hal itu terlihat dari hadirnya lampu LED baru dan grill ‘Singeframe’ yang lebih ramping.

 

Fascia depan yang lebih gagah itu juga didapat dari kap dengan lipatan di bagian tengah dan samping. Setiap varian Sportback A7 akan hadir dengan sentuhan style uniknya masing-masing, dengan S-Line sebagai versi sporty.

 

Audi A7 Sportback Gen2 - Front-Back
Audi A7 Sportback Gen2 – Front-Back

 

Penampakan samping mempertahankan profil fastback yang memberi kesan seperti coupe. Ujung belakangnya meruncing layaknya model sebelumnya. Jendela framless juga hadir dipadu dengan mounted door mirror.

 

Di bagian belakang ada retractable spoiler yang mulai berfungsi melebar pada kecepatan 120 km/jam. Strip lampu datar terintegrasi dengan lampu belakang, yang terdiri dari 13 segmen vertikal. Audi dengan bangga mengatakan bahwa eksterior A7 Sportback tetap cantik tanpa banyak aksen krom.

 

Menurut Audi interior Sportback A7 ini memiliki bahasa desain yang lebih simple, bersih dan unik. Dashboard berlapis ganda, dimana permukaan atas terlihat datar dan di bagian tengah seperti terintegrasi dengan head unit touchscreen.

 

Sedangkan, panel AC juga berupa touchscreen yang terletak persis di bawah sistem infotainment, sehingga tidak ada tombol manual pada interface center cluster tersebut.

 

Audi A7 Sportback Gen-2 - Interior
Audi A7 Sportback Gen-2 – Interior

Audi A7 Sportback generasi baru ini memiliki total 39 sistem driver assistance yang dibagi menjadi tiga paket, yaitu: Audi AI Parking Package , City assist package dengan fitur crossing assist, dan Tour assist package.

 

Paket tour assist memiliki berbagai fitur seperti assist efisiensi, yang membantu gaya mengemudi mengurangi konsumsi bbm. Adaptive driving assistant (ADA), yang melengkapi Adaptive Cruise Control (ACC) dengan intervensi kemudi yang membantu untuk mempertahankan jalur. Beberapa fitur canggih ini akan diperkenalkan secara bertahap mulai 2018.

 

All-new A7 Sportback akan ditenagai oleh mesin turbo 3.0-liter V6 dengan torsi 340 PS dan 500 Nm. Selain itu ada juga mesin empat silinder tambahan, baik bensin dan diesel yang hadir menyusul setelah produksi dimulai. Model hybrid dikatakan juga akan hadir dalam range waktu masa depan.

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *