Aksesoris Suzuki Ignis Bikin Mobil Kesayangan Lebih Mewah, Ini Daftar Harganya!

CaruserMagz.com – Apa saja Aksesoris Suzuki Ignis? Kebanyakan pemilik mobil ingin membuat mobilnya terlihat atau terasa lebih mewah. Salah satunya adalah menambah beberapa aksesoris, baik sesuai kebutuhan layaknya mobil pada umumnya, maupun untuk membuat mobil tipe standar terlihat sejajar dengan tipe tertinggi.

 

Begitu pun para pemilik Suzuki Ignis, urban SUV yang cukup phenomenal di Indonesia. Sebenarnya tanpa aksesoris pun mobil mungil ini sudah terlihat menarik, berkat desain retro modern bergenre SUV, tampilan interior yang menawan dan berbagai ornamen masa kini seperti LED-DRL pada headlamp.

 

Pada artikel ini, kami ingin menginformasikan pada pembaca mengenai aksesoris resmi yang disediakan oleh Suzuki Genuine Accessories (SGA) saja. Sedangkan aksesoris tidak resmi, akan kami bahas di artikel lain.

 

SGA yang disediakan Suzuki adalah kelengkapan untuk membuat tampilan tipe standar (GL) menjadi sama dengan tipe yang lebih mahal, yaitu GX. Apa saja aksesoris tersebut? Berikut daftar dan harga-nya:

 

Fog Lamp / Lampu Kabut : Rp. 1.360.000

 

Fog lamp sudah ada pada tipe GX, jadi aksesoris ini disediakan bagi pemilik Ignis tipe GL yang ingin tampilan depan mobilnya sama dengan tipe GX yang punya lampu kabut.

 

Sensor Parkir (4 titik) : Rp. 497.000

 

Sama seperti fog lamp, sensor parkir sudah tersedia pada tipe GX, jadi aksesoris ini juga untuk membuat Ignis tipe GL jadi sama dengan tipe GX.

 

Door Visor / Talang Air : Rp. 304.000

 

Talang air tidak disediakan pada semua tipe sebagai build-in, namun harus dibeli terpisah baik untuk tipe GL maupun GL. Tapi biasanya aksesoris ini menjadi bonus yang ditawarkan sales untuk menarik peminat Ignis membeli melalui sales yang bersangkutan. Bahkan biasanya sekaligus dengan kaca film.

 

Jadi bagi sobat yang mau membeli Ignis, sebaiknya minta saja bonus door visor ini pada sales, jadi sobat bisa mendapatkan aksesoris ini secara gratis.

 

Head Unit Touch Screen

 

Kedua tipe hanya disediakan audio head unit 2DIN dengan tongkrongan floating yang lumayan ciamik. Namun untuk membuat dashboard lebih terlihat mewah, Suzuki menyediakan head unit touch screen yang harganya berbeda untuk tipe GL dan GX, yaitu sebagai berikut:

 

HU untuk Tipe GX : Rp. 7.249.000
HU untuk Tipe GL : Rp. 7.484.000

 

Perbedaan harga sebesar Rp. 235.000 tersebut terjadi karena di tipe GL belum tersedia fitur “Call Answer” yang sudah tersedia di tipe GX.

 

Itulah beberapa aksesoris resmi untuk Suzuki Ignis yang disediakan oleh dealer Suzuki. Harga yang tertera tersebut tentunya untuk wilayah DKI Jakarta, sedangkan buat sobat yang berada di luar Jadebotabek, kemungkinan akan sedikit lebih mahal karena tentunya ada biaya akomodasi dan transportasi.

 

Menurut kami, beberap aksesoris lain yang harusnya disediakan Suzuki sebagai genuine accessories antara lain: rear-spoiler, side-skirt, sticker sporty, side-body molding, karpet rubber dan tambahan aksen chrom seperti handel pintu, garnish di pintu bagasi dan list pada kaca samping. Namun, biasanya hal-hal tersebut disediakan pengembang pihak ketiga yang kreatif.

 

Selamat mempercantik si imut Ignis!

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *