100 Unit Volkswagen New Tiguan Sold-out di GIIAS 2017, Ada yang Masih Minat?

CaruserMagz.com – Volkswagen New Tiguan ikut diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 oleh PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku pemegang agensi brand VW di Indonesia.

 

GMM hanya mendapat jatah untuk menjual 100 unit VW Tiguan dan di luar ekspektasi ternyata semuanya ludes terjual selama 10 hari perhelatan GIIAS. Mereka tidak perlu lagi bekerja keras menguber calon pembeli setelah pameran.

 

“Sebenarnya ini di luar ekspektasi kami. Sampai hari ini (20 Agustus 2017) sudah terkumpul 100 SPK dan itu sudah sold out,” ujar Jonas Chendana selaku Chief Operation Officer GMM di GIIAS, BSD, Tangerang.

 

VW New Tiguan ini sepertinya sudah lama ditunggu-tunggu para peminatnya di Indonesia, karena tidak butuh waktu lama, 100 SPK langsung dikumpulkan dalam satu event saja. Bagaimana tidak, di banyak Negara lain, VW Tiguan terbaru ini sudah cukup lama diluncurkan, sebut saja di China, bahkan sudah diluncurkan Tiguan 7-seater.

 

Menurut Jonas, 100 unit pertama tersebut ditargetkan untuk dikirim ke konsumen pada akhir Oktober 2017.

 

Kabar gembiranya adalah peminat SUV ganteng ini yang belum kebagian jatah pemesanan, masih bisa membeli New Tiguan. GMM akan meminta quota tambahan untuk memenuhi pesanan pelanggan baru.

 

“Mau pesan masih bisa. Placing order saja, nanti kami minta kuota tambahan,” kata Jonas.

 

Namun pelanggan selanjutnya butuh sedikit bersabar karena butuh waktu agak lama hingga awal tahun depan. Tidak mudah mendapatkan quota penjualan SUV flagship Volkswagen ini, karena memang di Eropa Tiguan merupakan salah satu mobil pavorit yang diperebutkan konsumen.

 

“Di luar 100 unit (pertama), kami usahakan awal tahun bisa suplai,” Tambah Jonas.

 

VW Tiguan adalah SUV terlaris Volkswagen secara global, ia berada pada kelas medium SUV yang bersaing dengan Honda CR-V, Mazda CX-5, Hyundai Tucson dan lain sebagainya.

 

Kelebihan SUV yang mengambil nama dari hewan Iguana ini adalah tampilan kharismatik dan fitur-fitur canggih yang berlimpah. Sayangnya VW Tiguan untuk Indonesia ini masih berkonfigurasi 5-penumpang, belum 7-seater seperti yang sudah diluncurkan di negeri tirai bambu.

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *